Pidato Pertama Agus Bastian: Akan Segera Wujudkan Panca Misi Daya Saing 2025

PURWOREJO, Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM menyatakan, setelah dilantik dia akan segera bergerak cepat dan bekerja keras mewujudkan Visi Purworejo Berdaya Saing 2025. Demikian pidato pertama Agus Bastian sejak dilantik sebagai Bupati Purworejo untuk periode 2021-2026, Jumat (26/2).

Pidato Agus Bastian disampalkan dalam rapat paripurna DPRD, Sabtu (27/2).  Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, S.IKom, M.Si, serta dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti, SH,  Forkopimda, dan kepala OPD. 

Lebih lanjut Bupati membeberkan Visi Purworejo Berdaya Saing 2025. Visi itu akan diwujudkan melalui 5 Misi yaitu Misi I (Daya Saing SDM) dengan meningkatkan daya saing sumberdaya manusia yang unggul dalam arti luas, mengedepakan kompetensi keahlian dan keilmuan yang berbasis pada religiusitas masyarakat.

Misi 2 (Daya Saing Pertanian) dengan meningkatkan daya saing sektor pertanian dalam arti luas yang sinergi dengan pengembangan UMKM, perdagangan dan industri.

Misi 3 (Daya Saing Ekonomi) dengan meningkatkan daya saing pertumbuhan ekonomi daerah berbasis UMKM, perdagangan, industri serta potensi pariwisata dan seni budaya. 

Misi 4 (Daya Saing Pelayanan Publik) dengan meningkatkan daya saing kualitas pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance). 

Misi 5 (Daya Saing Infrastruktur) dengan meningkatkan daya saing sarana prasarana dan infrastruktur yang didukung kemajuan teknologi informasi.

Suasana rapat paripurna DPRD

Bupati mengharapkan seluruh  masyarakat Kabupaten Purworejo bersatu kembali dalam kebersamaan dan persatuan. 

“Mulai saat ini tidak ada lagi istilah 01, 02, 03 atau yang lainnya, karena kita berada pada tujuan yang sama yakni untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Purworejo yang kita cintai. Mari kita bersama-sama membangun Purworejo yang maju dan berdaya saing di segala bidang,” tegasnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Purworejo, yang telah memberikan amanah untuk memimpin Purworejo periode kedua yakni Tahun 2021 – 2026. 

“Untuk itu, kami mohon doa restu agar bisa mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pelaksana Harian Bupati Purworejo Drs Said Romadhon yang telah melaksanakan tugas dengan baik, hingga dilantiknya Bupati/Wakil Bupati terpilih. 

“Meski singkat, namun keberadaan pelaksana harian sangat penting untuk menjamin keberlangsungan prosesi peralihan kepemimpinan.” katanya. (*/Nas)

 147 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *