Perum KBN Purworejo Terima Hibah TK dan Masjid dari Kementerian Keuangan

PURWOREJO, Kementerian Keuangan melalui Kantor Keuangan Purworejo menghibahkan bangunan masjid dan taman kanak-kanak (TK) yang berada di Kompleks KBN Kelurahan Pangenjurutengah. Acara serah terima hibah barang dilakukan di halaman Masjid Al Muqorrobin pada Jumat (2/9) siang.

Selain pengurus Yayasan Muqorrobin dan Takmir Masjid Al Muqorrobin, Kabag Kesra Fatjhurrahman dan Kepala Kelurahan Pangenjurutengah Widodo juga turut hadir menyaksikan proses serah terima hibah tersebut.

Kepala Kantor Keuangan Purworejo Lurensia Firmani menyebutkan, dua aset yang dikelola yayasan diharapkan dapat lebih bermanfaat, khususnya TK. “Karena kami tidak ada yayasan nya,” ucap Lurensia.

Ditambahkannya, proses penyerahan hibah sebenarnya sudah lama direncanakan. Tapi karena terkendala Covid-19 maka baru sekarang terlaksana.

Lurensia pun berpesan agar aset yang diserahterimakan dapat dipelihara agar bisa menjadi lebih baik. Selain itu bila suatu saat ada peninjauan dari pusat akan bisa menjadi kebanggaan.

Masjid Al Muqorrobin yang dihibahkan Kementerian Keuangan untuk Perum KBN

Adapun ketua Yayasan Muqorrobin, Jumali, bersyukur karena pada akhirnya hibah tanah dan bangunan bisa terlaksana. “Sebenarnya dua aset yakni masjid dan TK sudah lama diperjuangkan untuk bisa dimiliki warga Perum KBN,” kata Jumali.


Untuk itulah bersama pengurus masjid dan sesepuh warga dirinya membentuk yayasan
sebagai salah satu syarat mendapatkan hibah. Yayasan yang dibentuk, lanjut Jumali, pada hakikatnya mewakili warga sehingga semuanya melalui persetujuan warga.

Jumali pun berharap agar kedua aset tersebut
bisa membawa keberkahan dan kebahagiaan terutama sesepuh warga dan takmir yang telah memperjuangkan agar aset tersebut bisa dikelola warga Perum KBN.

Selaku ketua yayasan dirinya pun meminta bantuan kepada pihak Kantor Keuangan untuk membantu proses tindak lanjut sehingga secara legal formal bisa diarahkan secara utuh, termasuk hak atas tanah dan bangunan.

Diketahui bahwa TK yang diberi nama Artha Kencana telah berdiri sejak lebih dari 40 tahun lalu. Begitu juga dengan masjid Al Muqorrobin yang telah mengalami renovasi berkali-kali hingga tampak megah dan nyaman dengan ruangan ber-AC.

Bangunan tersebut juga dilengkapi dengan tempat untuk TPQ yang terletak di samping selatan masjid. Setiap Senin hingga Kamis puluhan anak-anak mengaji di sana dengan dibimbing beberapa ustadzah. (Dia)

Tinggalkan Komentar