Peringati HUT RI, 77 Paket Sembako Dibagikan SMK Pembaharuan dan PN 2

PURWOREJO, Keseruan perayaan HUT RI dirasakan oleh seluruh warga SMK Pembaharuan dan PN 2 Purworejo saat menggelar kegiatan baksos dan lomba karaoke pada Rabu (27/8) kemarin. Kegiatan baksos berupa pembagian 77 paket sembako untuk duafa dan anak yatim. Lomba digelar di sekolah usai upacara.

Adapun beragam lomba hiburan yaitu estafet sarung, balap karung, kaki seribu, makan kerupuk, estafet terong akan digelar hari ini. Sedangkan lomba karaoke lagu nasional yang diadakan kemarin, diikuti guru, karyawan dan mahasiswa magang dari UMP dan UNY.

Pembina Yayasan Pembaharuan Arie Edy Prasetyo menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai wujud rasa syukur 77 tahun Indonesia merdeka sekaligus perayaan tahun baru Islam 1443 H.

Salah satu guru yang ikuti lomba karaoke

Edi pun bersyukur siswa SMK PN ada yang terpilih menjadi paskibraka kabupaten. Juga 15 siswa terpilih sebagai pasukan pengibar bendera di Kecamatan Purworejo. Adapun lomba karaoke lagu perjuangan, menurut Edi, untuk menumbuhkan nasionalisme.

Lagu yang dilombakan berupa keroncong perjuangan dengan lagu wajib Sepasang Mata Bola dan lagu pilihan Jembatan Merah serta Tanah Airku. Sedangkan tiga orang juri diambilkan dari dua juri internal sekolah dan satu juri dari luar. Enam orang dipilih menjadi juara 1 sampai harapan 3. (Dia)

Tinggalkan Komentar