Peringati HUT PPNI ke-45, Ribuan Perawat Ikuti Jalan Sehat

PURWOREJO, Ribuan peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka peringatan HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45, Minggu, (31/3) pagi. Peserta jalan sehat diikuti para perawat dan keluarga se-kabupaten Purworejo, Akademi Keperawatan, SMK Kesehatan Purworejo, Dinas Kesehatan Purworejo, Akper Pemkab dan masyarakat umum.

Jalan sehat menempuh rute sejauh 2 kilometer dengan mengambil start dan finish di depan Pendopo Kabupaten Purworejo, dihadiri semua direktur Rumah Sakit dan Akper yang ada di Purworejo. Pelepasan peserta jalan sehat dilakukan oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti mengatakan, dengan jalan sehat ini seluruh masyarakat diingatkan tentang pentingnya olah raga untuk menjaga kesehatan. Tidak bisa dipungkiri banyak masyarakat yang belum menyadari arti pentingnya olah raga dan menjaga kesehatan.

“Saya berharap dengan kegiatan jalan sehat ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan pola hidup sehat dengan berolahraga dan semoga di usia nya yang ke 45 PPNI dapat senantiasa melayani masyarakat dengan semakin profesional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PPNI Kabupaten Purworejo Heru Agung Prastowo, S.Kep NS, MM menjelaskan, dalam rangka ulang tahun PPNI ke 45 ini kita ingin membudayakan masyarakat hidup sehat, sesuai dengan tema saat ini yaitu keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat, terangnya.

Selain jalan sehat dan donor darah, sebelumnya digelar berbagai rangkaian kegiatan, antara lain Training of Trainer bagi perawat, pengabdian masyarakat bekerja sama dengan Rutan Purworejo dan Rutan Anak di Kutoarjo, penyuluhan bahaya HIV/AIDS di sekolah dan pelatihan penaggulangan kegawatdaruratan di Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen.

“Hari ini merupakan puncak peringatan HUT PPNI yaitu diisi dengan kegiatan jalan sehat dan donor darah masal,” terang Heru.

Harapan kami dengan bertambahnya usia PPNI yang ke 45, kami ingin agar para perawat lebih profesional dalam bekerja, lebih dekat, dan lebih bisa diterima di masyarakat.

“Keinginan kami hanya ingin meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat seperti program pemerintah Kabupaten Purworejo yang saat ini sedang digalakkan,” pungkas Heru. (W5)

Tinggalkan Komentar