Peringati HUT Bhayangkara, Polres Purworejo Lakukan Serbuan Vaksinasi Massal

PURWOREJO, Polres Purworejo bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Kodim 07/08 Purworejo menggelar Serbuan Vaksinasi Massal dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 75. Acara yang dipusatkan di Rumah Dinas Wakil Bupati di Kutoarjo pada Sabtu (26/6) itu dihadiri Bupati Purworejo Agus Bastian beserta istri Hj Fatimah Verena Prihastyari SE.

Selain itu juga dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti, SH, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, SIK, SH M.Si, Dandim 07/08 Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos, M.Si dan Camat Kutoarjo beserta Forkopimcam.

Bupati selain memberikan ucapan selamat kepada keluarga besar Polri yang memperingati Hari Bhayangkara ke-75, juga menyampaikan terima kasih karena peringatan Hari Bhayangkara diisi dengan kegiatan yang sangat positif yakni berupa vaksinasi massal.

Dikatakan, setelah setahun lebih diterpa badai pandemi Covid-19, ternyata kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo bahkan di seluruh Indonesia yang sudah sempat melandai, saat ini cenderung mengalami peningkatan.

Bupati Purworejo Agus Bastian

Malah kini sebagian besar kabupaten/kota di Jawa Tengah sudah menjadi zona merah Covid-19, termasuk Purworejo.

“Belajar dari pengalaman, kita harus terus mengingatkan masyarakat untuk tidak bersikap abai dan menyepelekan pandemi ini. Semua harus terus disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M,” tegasnya.

Terkait vaksinasi, di Kabupaten Purworejo capaian vaksinasi kumulatif dosis pertama sebesar 34 persen dan dosis kedua 50,9 persen.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi agar segera terbentuk kekebalan komunal,” katanya.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito

Dijelaskan bahwa saat ini Kabupaten Purworejo kembali memperpanjang pemberlakuan PPKM Mikro. Dirinya sudah perintahkan Satgas Covid-19 agar bertindak tegas di lapangan terhadap pelanggar protokol kesehatan.

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito menjelaskan, pada vaksinasi masal ini terdapat 4.100 penerima vaksin. Sejumlah 3000 dosis vaksin dibagi ke 27 puskesmas yang ada di Kabupaten Purworejo dan sisanya sebanyak 1.100 dosis vaksin diberikan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati.

“Di Purworejo pelaksanaan vaksinasi telah dimulai pada 15 Januari lalu di RSUD Tjitrowardojo. Meski sudah menerima vaksin diharapkan masyarakat tetap menerapkan 5M. Setelah ada vaksin jangan menganggap pandemi Covid-91 telah selesai. Tidak perlu melakukan kegjatan yang menyebabkan kerumunan,” pesan Kapolres. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *