Peringati HPN, Pewarta Purworejo Ziarah ke Makam Wartawan dan Bupati

PURWOREJO, Setelah pada malam harinya menggelar tasyakuran sekaligus memberi santunan untuk anak yatim dan duafa, kegiatan dalam rangka HPN di Kabupaten Purworejo berlanjut. Hari Selasa (9/2) puluhan wartawan yang berasal dari media cetak, elektronik, dan online mengadakan ziarah.

Makam yang dikunjungi yakni makam tiga wartawan dan tiga bupati. Ketua kegiatan HPN Purworejo Marni Utaming mengatakan, dalam kegiatan ini wartawan dibagi menjadi dua tim yakni Tim 1 yang melakukan ziarah di makam wartawan dan Tim 2 yang berziarah ke makam mantan bupati Purworejo.

“Wartawan yang kami kunjungi keluarga dan makamnya yakni almarhum Wardoyo wartawan media online Fokus, Gunarwan wartawan Kedaulatan Rakyat, dan Suprapto wartawan media Antara.

Adapun makam bupati Purworejo yang dikunjungi yakni Marsaid, bupati periode tahun 2000-2005, Kelik Sumrahadi, bupati periode 2005-2010, dan Mahsun Zain, bupati periode 2010-2015,” kata Marni.

Ziarah ke makam wartawan

Menurutnya, kegiatan semacam itu dilakukan sebagai bentuk peduli dan ucapan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para bupati yang sudah meninggal. Selain juga sebagai bentuk silaturahmi kepada keluarga almarhum wartawan yang selama ini pernah berjuang bersama-sama dalam bertugas.

Tidak hanya sekedar mengunjungi makam dan berdoa. Para wartawan juga bersilaturahmi dengan pihak keluarga, baik dengan keluarga mantan bupati maupun keluarga wartawan. Bagi keluarga wartawan diberikan bingkisan dan tali asih sebagai bentuk peduli dan ikatan silaturahmi.

Termasuk saat berkunjung ke makam mantan Bupati Kelik Sumrahadi di Grabag. Rombongan diterima oleh putra dan putri almarhum Kelik yang juga suami wakil bupati Yuli Hastuti.

Rangkaian HPN berikutnya masih akan berlanjut pada tanggal 15 Februari mendatang dengan mengadakan resepsi. (Dia)

 180 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *