Peringati Harkitnas, SMPN 33 Gelar Upacara Bendera

BANYUURIP, SMP N 33 Purworejo memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022 dengan menggelar upacara bendera di lapangan SMPN 33 Purworejo, Jumat (20/5). Upacara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 33 Purworejo, Dra Nikmatur Rohmah, M.Pd, guru, serta siswa kelas 7 dan 8.

Kepala Sekolah mengatakan tema Ayo Bangkit Bersama sebagai bentuk agar kita bangkit bersama-sama setelah adanya pandemi covid-19 yang sudah melanda beberapa tahun terakhir.

“Peringatan hari ini tidak hanya kita memaknai sebagai seremonial saja, tetapi harus memahami sejarah kebangkitan nasional. Maka, mari kita telaah isi historis di balik peringatan kebangkitan nasional ini,” kata kepsek.

Sementara itu Waka Kurikulum, Tutwuri Handayani, S.Si menjelaskan, tujuan memperingati hari kebangkitan ini adalah untuk melanjutkan cita-cita perjuangan Budi Utomo pada saat itu untuk bangkit melawan penjajah.

Abel, salah satu siswa SMPN 33 Purworejo mengungkapkan perasaannya tentang memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini, ” saya sangat terharu pada saat melihat bendera merah putih dikibarkan karena kurang lebih selama dua tahun ini kita tidak bisa melaksanakan upacara bendera secara bersama-sama seperti ini”. (Anggi)

Tinggalkan Komentar