Peringati Hari Pusaka, SMK Kesehatan Purworejo Gelar Berbagai Lomba untuk Siswa

PURWOREJO, Hari Kamis (21/1) ini SMK kesehatan Purworejo mengadakan Hari Pusaka. Kepala SMK Kesehatan Nuryadin, M.Pd menjelaskan, Hari Pusaka adalah hari istimewa yang diadakan oleh sekolah untuk memberikan wahana kreativitas dan inovasi kepada para siswa.

Caranya, menurut Nuryadin, menggali potensi siswa yang ada di SMK dengan mengadakan lomba kreatifitas, meliputi lomba Vlog, Lomba Lagu Daerah, Lomba Baju Kebaya dan Lomba Twibbon dengan lagu terbaik.

Lomba diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI atau sekitar 450 siswa secara online. Guru dilibatkan dengan menjadi juri pada masing-masing kategori.

Nuryadin yang didampingi Waka Kesiswaan Heni Ria Agustin, S.Pd melanjutkan, “Pemenang juara 1, 2, dan 3 pada masing-masing kategori lomba tadi ditampilkan bersamaan dengan acara potong tumpeng peringatan satu tahun pendidikan vokasi”.

Mereka, kata Nuryadin, juga mendapatkan penghargaan atau hadiah dari sekolah.

Disebutkan Nuryadin, melalui even seperti itu dirinya berharap agar program sekolah yang telah direncanakan dapat dilaksanakan meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Hal itu untuk terus menumbuhkan semangat kebersamaan. Dirinya mengapresiasi partisipasi siswa baik secara individu maupun kelompok saat mengikuti lomba bertema Aku Bangga Jadi Anak SMK Kesehatan itu. (Dia)

 243 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *