Peringati Hari Pramuka ke-61, Kwarran Banyuurip Gelar Upacara

BANYUURIP, Kwartir Ranting (Kwarran) Banyuurip menggelar upacara peringatan Hari Pramuka ke-61, di lapangan SMP Negeri 33 Purworejo, Minggu (14/8). Upacara dipimpin oleh Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho, SSTP, MM, diikuti oleh 500 peserta.

Peringatan Hari Pramuka yang tahun ini bertema Berbakti Tiada Henti itu dihadiri oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purworejo Drs Pram Prasetya Achmad, MM, Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho, SSTP, MM, Korwilcambidik, Kamabigus, pembina Pramuka Gudep, serta perwakilan anggota Pramuka dari SMKN 1, SMPN 33 serta SDN Kenteng.

Ketua Kwarran Banyuurip mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program, meningkatkan kedisiplinan kita sebagai warga negara dan sebagai anggota Pramuka.

“Serta untuk memberi semangat kepada kaum muda agar menjadi manusia berbudi pekerti yang luhur dan bermanfaat untuk sesama,” jelas Endang Titik Lestari.

Dijelaskan, kegiatan upacara peringatan hari Pramuka seperti ini selama tiga tahun pandemi covid-19 dilaksanakan secara daring. Sedang tahun 2022 ini upacara peringatan Pramuka ke-61 secara langsung di lapangan, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka ke-61 ini sangat luar biasa dan saya senang sekali karena semuanya sangat semangat dalam melaksanakan kegiatan ini ” ujarnya.

Sementara itu Camat Banyuurip Siswantoro Dwi Nugroho menjelaskan, kegiatan ini adalah untuk implementasi dan internalisasi nilai-nilai Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka. 

Tujuannya meningkatkan karya dan bakti Gerakan Pramuka bagi masyarakat, mempererat hubungan Gerakan Pramuka dengan stakeholders, menghormati pahlawan bangsa dan pahlawan Gerakan Pramuka, serta meningkatkan komunikasi dan konsistensi internal dan eskternal Gerakan Pramuka. (Anggi)

Tinggalkan Komentar