Peringati 75 Tahun, SD Pius Bakti Utama Kutoarjo Tebar Ribuan Benih Ikan

KUTOARJO, “Semoga hidup!”. Kalimat itu diucapkan oleh Kepala SD Pius Bakti Utama Kutoarjo Chatarina Rosarianti (Rina) saat menebar ribuan benih ikan nila di Bendungan Selis Kutoarjo, Minggu (24/7). Selain di Bendungan Selis, benih ikan juga ditebar di sungai sebelah utara Pasar Kutoarjo.

Didampingi ketua Yayasan Seraphine Bakti Utama, Suster Elisabeth Sri Widayanti dan Romo Franciscus Yoseph Pinto, serta perwakilan siswa, Rina menebar benih ikan sebagai rangkaian acara peringatan SD Pius Bakti Utama yang akan genap berusia 75 tahun pada tanggal 1 Agustus mendatang.

Usai menebar benih ikan, Rina didampingi Suster Elisa dan Romo Pinto menyampaikan, kegiatan tebar benih ikan merupakan wujud kepedulian lingkungan. Selain juga sebagai bentuk kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Bazaar kuliner saat jalan sehat, Minggu (24/7)

Terkait rangkaian acara peringatan 75 tahun SD Pius Bakti Utama, Rina menjelaskan, hari Minggu ini diadakan jalan sehat yang diikuti 1.200 peserta. Berasal dari alumni, siswa dan orang tua, suster, serta masyarakat umum.

“Jalan sehat juga dirangkai dengan pentas seni dan bazaar kuliner di halaman sekolah,” kata Rina kepada Purworejo News. Usai mengikuti jalan sehat, para peserta dihibur dengan pentas seni serta ratusan doorprize yang disediakan panitia.

Rangkaian kegiatan lain, menurut Rina, yakni puncak acara tanggal 1 Agustus berupa perayaan ekaristi serta ramah tamah, diikuti siswa dan perwakilan orang tua dan semua guru yang akan digelar di Gedung Paroki.

Rina pun menyebut beberapa prestasi yang diperoleh siswa SD Pius. Diantaranya juara nasional marching band serta juara olimpiade matematika tingkat provinsi. Rina berharap agar SD Pius Bakti Utama tetap eksis dan mampu menghasilkan alumni yang unggul dan berkarakter.

Kepala SD Pius (kaos dan topi hitam) beserta ketua yayasan, ketua Paroki, dan ketua komite

Adapun Ketua Yayasan Elisabeth mengapresiasi capaian yang telah diperoleh SD Pius Bakti Utama karena sesuai dengan visi misi sehingga semua kegiatannya dilaksanakan dengan baik antara masyarakat, orang tua, dan instansi.

“Tentu prestasi akademik diperjuangkan oleh guru di SD Pius Bakti Utama. Termasuk kecakapan hidup melalui seni dalam program ekskul untuk mencetak pribadi yang berani. Kami berharap alumni SD Pius dapat menjadi generasi yang hebat, toleran, dan mampu bekerjasama dengan semua pihak,” ucap Elisabeth.

Hal senada juga diucapkan oleh Romo Pinto dari Paroki yang berharap agar selain menimba ilmu, anak-anak juga peduli lingkungan dan menjalankan agama dengan taat. (Dia)

Tinggalkan Komentar