Pensiun Setelah Mengabdi 36 Tahun, Menot Gelar Apel Perpisahan

PURWOREJO, Setelah mengabdi selama 36 tahun 11 bulan sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) di Pemerintah Kabupaten Purworejo, Tri Joko Pranoto, S.IP atau biasa disapa Menot akhirnya per 1 Februari 2019 memasuki purna tugas. Sebagai wujud syukur karena purna tugas, Menot menggelar apel luar biasa di halaman Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Purworejo serta pengajian umum di kediamannya, Kamis (31/1).

Dalam kesempatan apel luar biasa tersebut Tri Joko Pranoto menyerahkan memori jabatan kepada Sekda Purworejo Drs Said Romadhon. Sementara dalam pengajian menghadirkan pembicara Wan Hasan dari Pondok Pesantren Al Iman, Bulus.

Dituturkan Tri Joko Pranoto, dirinya mengawali karier sebagai PNS pada tahun 1982 dengan menjadi staf di UPT Kantor Wilayah Departemen Sosial Provinsi Jawa Tengah untuk penyandang cacat netra wilayah Kedu – Banyumas.

Setelah itu menjadi Kepala Kelurahan Keseneng, Doplang, kemudian menjabat Sekretaris Kecamatan Purwodadi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP), dan terakhir sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan hingga purna tugas.

“Banyak suka dukanya selama menjadi PNS, tapi yang membanggakan saya pernah mengalami dipimpin oleh 5 bupati dan satu plt bupati. Yaitu Kol (Purn) H Supantho, Drs Sutarno, Drs H Goernito, H Marsaid, SH, M.Si, Kelik Sumrahadi, S.Sos, MM, Drs H Mahsun Zain, M.Ag, Drs Agus Utomo, dan H Agus Bastian, SE, MM,” kata Menot, Kamis (31/1).

Dalam kesempatan tersebut Menot berpamitan dan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak terkait.

“Atas nama pribadi dan keluarga saya mohon maaf dan mohon doa restunya semoga dalam menjalani purna tugas dan kembali ke masyarakat senantiasa mendapat bimbingan dari Allah,”ucap Menot. (W5)

Tinggalkan Komentar