Pengurusnya Dilantik, Cabang Olahraga E-sport Resmi Masuk Anggota KONI Purworejo

PURWOREJO, Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, M.Si mengungkapkan, e-sports menjadi cabang olahraga yang ke 32 masuk dalam keanggotaan KONI Purworejo. Pemkab Purworejo mendukung olahraga ini supaya terus berkembang dan melahirkan atlet berprestasi yang membawa nama baik daerah.

“Perlu penguatan orang tua dan sekolah dalam memberikan dukungan dan pengawasan yang tepat bagi anak yang menyukai olahraga e-sports,” tandas Said Romadhon pada pelantikan pengurus E-Sports Indonesia Kabupaten Purworejo, di pendopo kabupaten, Kamis (16/4).

Untuk diketahui, Esports merupakan sebuah kompetisi game. Pemain Esport terdiri atas tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain. Pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah.

Menurut Sekda, anak perlu ditanamkan sejak dini bahwa olahraga e-sports bukan hanya sekedar bermain game dalam waktu yang lama. Menjadi pemain e-sports profesional  perlu struktur dan basis latihan yang jelas.

Contoh suasana turnamen E-sport

“Dalam hal ini orang tua dan sekolah berperan penting dalam memaksimalkan berbagai hal positif dan mencegah dampak negatif e-sports bagi anak, agar jangan sampai anak melupakan  tugas utama untuk belajar,” katanya.

Sekda juga mengingatkan pada PB ESI agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai kegiatan, baik berupa latihan maupun turnamen. 

Pengurus E-Sports Indonesia Kabupaten Purworejo diketuai oleh Nanang Agus Gutomo, SE. Hadir juga Ketua DPRD Dion Agasi Setiabudi, S.IKom, M.Si, unsur Forkopimda, serta Doni Isworo, Wakil Sekretaris Umum E-Sports Indonesia Provinsi Jawa Tengah.

Doni Isworo mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini, olahraga e-sports berkembang sangat signifikan. Karena saat ini keharusan jaga jarak membuat permainan e-sports ini menjadi olahraga alternatif yang peminatnya sangat banyak.

“Dengan semakin banyak peminat atau pemain, ke depan olahraga e-sports ini dapat menjadi industri olahraga yang menjanjikan,” tandasnya. (**/Nas)

Tinggalkan Komentar