Pengurus Polosoro Ajak Awak Media Bersinergi untuk Majukan Purworejo

PURWOREJO, Sebagai upaya sinergitas dan menjalin silaturahmi, pengurus Perkumpulan Polosoro Purworejo menggelar acara gendhu-gendhu roso dengan awak media. Acara yang diadakan Jumat siang (4/12) di aula RM Dargo, itu dihadiri pengurus inti Polosoro serta puluhan jurnalis anggota Pewarta Purworejo.

Ketua Polosoro Suwarto mengungkapkan, pertemuan dengan media itu, menurutnya, merupakan salah satu program Kabid Humas dan Media Polosoro yang bertujuan untuk bersinergi dalam perjalanan pembangunan di Purworejo. “Harapannya kalau bisa tatap muka maka tidak ada masalah yang tidak terselesaikan,” ucapnya.

Ditegaskan Suwarto, pertemuan itu tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan pilkada yang tinggal beberapa hari lagi. “Sejak awal Polosoro sudah berkomitmen untuk netral dan tidak terlibat dalam keberpihakan pada paslon tertentu. Kami mendukung siapapun yang akan terpilih pada pilkada mendatang,” tegas kades Jatimalang itu.

Sedangkan Kabid Humas dan Media Budi Susilo berucap, hari ini merupakan hari yang sudah ditunggu oleh Polosoro untuk dapat bertemu dengan awak media.

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengadakan musyawarah daerah yang tujuan utamanya adalah menata kembali polosoro seperti saat dibentuk pertama kali,” katanya.

Gendhu-gebdhu rodo Polosoro dan Pewarta Purworejo

Kades Pamriyan itu menyebut, pekerjaan sebagai kepala desa merupakan pengalaman yang luar biasa. Terlebih dengan adanya aliran dana untuk desa, pemberitaan jadi lebih marak seputar penggunaan dana desa. Budi mengakui, memang ada beberapa kepala desa yang salah menjalankannya karena ketidaktahuannya atau memang tidak sesuai peruntukannya.

Budi berharap media dapat bekerjasama dan saling mengingatkan. “Bila ada pemberitaan kurang pas bagi kades tentu akan membawa beban psikologis. Oleh sebab itu silakan nanti teman-teman media bisa mengkonfirmasi kepada ketua Polosoro, sekretaris Dwinanto, atau kepada saya selaku Kasi Humas dan Media tentang kebenaran hal tersebut. Kami tidak akan menutup-nutupi,” tandas Budi.

Dalam pertemuan yang berlangsung hingga menjelang sore itu juga disepakati akan adanya kerjasama kegiatan di waktu mendatang sehingga sinergitas dapat terus berlanjut.

Sekretaris Polosoro Dwinanto menjelaskan, Polosoro juga melakukan kegiatan sosial untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan seperti korban banjir dan longsor yang terjadi sebelumnya. “Kami ada dana sebesar Rp 44 juta untuk dana sosial,” pungkas Dwinanto.

Adapun Ketua Pewarta Edy Suryana menyambut itikad pengurus Polosoro untuk bersinergi dengan media. “Kami dukung Polosoro bersama membangun Purworejo dan bersedia bersama-sama mengadakan kegiatan yang positif”. (Dia)

 275 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *