Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Purworejo Dilantik

PURWOREJO, Subur Pujiono dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Purworejo Periode Muktamar XVII, menggantikan Agus Setya Ardiyanto. Dilantik juga seluruh jajaran pengurus. Acara pelantikan diadakan di pendopo kabupaten pada Kamis (1/4). Pelantikan dilakukan oleh Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PWPM Jawa Tengah, Lovita Ivan Hidayatullah.

Usai dilantik Subur mengungkapkan, pada kepengurusan yang dipimpinnya, ia bersiap diri terbuka untuk peningkatan aspek SDM, ekonomi dan pelayanan sosial. PDPM Purworejo, lanjutnya, siap bersinergi dengan organisasi daerah dalam untuk perbaikan ketiga aspek tersebut.

Adapun Lovita Ivan Hidayatullah dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menerapkan Ruhul Ikhlas – Ruhul Jihad dalam dakwah Pemuda Muhammadiyah yang dilandasi gerakan ilmu dan amal.

“Pemuda Muhamamdiyah dalam gerakannya harus berlandaskan pada ilmu-amal. Yakni mendakwahkan Islam yang menggembirakan dengan berkarakter pekerja keras, ikhlas dan kerja cerdas. Hal itu seperti  yang disampaikan Djasman Al Kindi dalam bukunya Ilmu Amaliyah-Amal Ilmiyah terkait profil kader Gerakan Amal dan Ilmu,” ujar Lovita.

Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM yang hadir dalam acara yang berlangsung singkat itu juga turut menyampaikan pesan dan kesan kepada organisasi pemuda di bawah bendera organisasi Muhammadiyah tersebut.

Menurut Bupati, sebagai organisasi pemuda yang berbasis keagamaan, Pemuda Muhammadiyah harus mampu mempersiapkan diri sebaik-baiknya  menyongsong era global yang penuh tantangan.

Dijelaskannya,  tantangan generasi muda dewasa ini memang cukup berat. Hal itu karena pesatnya kemajuan teknologi informasi yang berpengaruh langsung terhadap pola kehidupan generasi muda. Sehingga apabila tidak ada filternya, maka masa depan generasi muda dapat terancam.

Bupati juga berharap agar Pemuda Muhammadiyah dapat menjadi garda terdepan dalam memutus penyebaran Covid-19. Yakni dengan mendorong masyarakat sekaligus menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan, serta mendukung program vaksinasi massal Covid-19.(Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *