Pengkab Taekwondo Gelar Ujian Kenaikan Tingkat di Tiga Tempat

PURWOREJO, Untuk kedua kalinya sejak pandemi berlangsung, Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia (Pengkab TI) Purworejo kembali mengadakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar di tiga tempat dalam waktu berbeda. Hal itu dikatakan Ketua Pengkab TI Purworejo Eko Hariyadi saat dihubungi, Senin (21/12).

Eko berujar, UKT diadakan mulai Minggu hingga Selasa (20-22/12) di tiga tempat yakni Dojang Central di Kodim (Minggu), Dojang Ocean di Kemanukan (Senin), dan Dojang Kids yang menggelar UKT di Gedung KPN Purwodadi, Rabu (23/12). Total peserta dari tiga dojang itu adalah 102 peserta.

Eko merinci, 102 peserta itu berasal dari 24 orang dojang Central, 33 orang dojang Ocean, dan 45 orang dojang Kids. Mereka menempuh ujian berdasarkan tingkatan sabuk yakni mulai sabuk putih hingga paling tinggi yakni biru strip merah.

Eko Hariyadi

“Setiap peserta mendapatkan materi ujian yang berbeda sesuai dengan tingkatan sabuknya. Paling banyak peserta UKT kali ini adalah sabuk putih. Adapun untuk UKT sabuk merah ke atas waktunya tersendiri karena diadakan oleh pengurus TI provinsi,” jelas Eko.

Menurut Eko, UKT memang sudah dua kali ini dilakukan di dojang masing-masing karena alasan pandemi. Saat UKT pun setiap peserta wajib memakai masker, menjaga jarak serta tidak berkerumum.

Setelah selesai melakukan UKT berdasarkan tingkatan sabuk, lanjut Eko, mereka harus langsung pulang, tidak perlu menonton temannya yang lain.

Menurut Eko, UKT diadakan untuk menunjukan bahwa geliat olah raga Taekwondo di masa Pandemi Covid -19 tetap berjalan dengan mengindahkan prokes. Disamping juga yang tak kalah penting adalah untuk memupuk atlet taekwondo dalam rangka persiapan Popda yang akan digelar bulan Januari mendatang. (Dia)

 472 kali dilihat,  12 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *