Pengemudi Ngantuk, Mobil Merangsek 3 Sepeda Motor dan 2 Bentor

KUTOARJO, Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Pangeran Diponegoro tepatnya depan kantor PO Sumber Alam Kutoarjo, Rabu (3/7) sekitar pukul 03.30 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil Suzuki, dua bentor dan tiga sepeda motor.

Tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun salah satu pengendara bentor atas nama Agus Rasman harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka cukup serius pada bagian tangan kanan dan kaki kiri.

Kanit Laka Satlantas Polres Purworejo, Aipda Mustofa yang dihubungi menjelaskan, sebelum kejadian mobil Suzuki No Pol AA-8613-JD yang dikemudikan Firman Wibowo (23), warga Desa Tamansari, Kecamatan Butuh, melaju dari arah barat ke timur (Kebumen-Purworejo).

Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba Firman hilang kendali dan mobil oleng ke kiri kemudian menabrak bentor yang ditumpangi Agus Rasman (50) yang sedang parkir. Setelah itu menabrak bentor yang ditumpangi Jemingan (52).

Tak hanya itu, meski sudah menabrak dua bentor, mobil Suzuki terus melaju dan menabrak tiga sepeda motor secara berturut-turut, yaitu Honda Supra X yang ditumpangi Sugiyo (45) warga Desa Samping, Kecamatan Kemiri, berikutnya sepeda motor Rohmad (49) warga Desa Sumberagung Kecamatan Grabag dan sepeda motor Gunawan (50) warga Desa Tunggorono Kecamatan Kutoarjo yang saat itu sedang parkir.

Akibat kejadian itu Agus Rasman menderita luka patah kaki kanan serta robek kaki kiri dan harus mendapat perawatan medis di RS Palang Biru Kutoarjo. Sementara mobil Suzuki mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Perkara ini sudah ditangani Unit Laka Sat Lantas Polres Purworejo dan sedang dalam proses penyidikan. Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena pengemudi mobil ngantuk,” ucap Mustofa.

Mustofa menghimbau, kepada pengguna jalan agar berhati-hati dalam mengemudi serta jangan memaksakan diri sewaktu lelah dan mengantuk. (W5)

Tinggalkan Komentar