Pemkab Purworejo Siapkan 11 RS dan 27 Puskesmas untuk Laksanakan Vaksinasi Covid-19

PURWOREJO, Pemkab Purworejo telah menyiapkan 11 rumah sakit, 27 puskesmas dan dua klinik untuk melaksanakan program vaksinasi covid-19. Bupati Purworejo Agus Bastian menegaskan, dirinya beserta seluruh jajaran Pamkab Purworejo siap divaksin dan turut mensukseskan program vaksinasi ini.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, masyarakat juga akan diberikan vaksinasi secara bertahap melalui jajaran Dinkes,” tegas Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM dalam forum dengar aspirasi masyarakat atau Critical Voice Point (CVP), di Command Center Pemda Purworejo, Senin (18/1).

CVP digelar secara daring, dihadiri oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Yuli Hastuti, SH, Sekda Drs Said Romadhon, Kadinkes dr Sudarmi, MM, Plt Dinkominfo Stephanus Aan Isa Nugraha, SSTP, MM, serta Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama S.STP MM.

Adapun peserta CVP antara lain camat, forkopincam, lurah/kades, jajaran RS, puskesmas, serta masyarakat Purworejo yang mengikuti secara zoom meeting.

Dari kiri Sekda, Bupati dan Wabup

Bupati menambahkan, secara garis besar pandemik Covid-19 di Purworejo belum mengalami penurunan. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar tidak menyepelekan situasi selama pandemi.

“Saya beberapa kali melihat ada sebagian masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan terkesan abai serta menyepelekan pandemi ini. Virus ini masih ada dan masih dapat mengancam warga Purworejo,” tandas Bupati.

Berdasarkan penelitian para pakar di bidangnya, lanjut Bupati, saat ini vaksinasi merupakan cara yang paling efektif untuk penanggulangan pandemi.

Menurut Bupati, keberhasilan vaksinasi dengan indikator cakupan minimal 70% menentukan selesainya pandemi untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok). Jika cakupan tidak tercapai maka herd immunity tidak tercapai. (Dia)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *