Pemkab Purworejo Buka Lowongan 75 Formasi PPPK, Khusus yang Sudah Berpengalaman

PURWOREJO, Pemerintah Kabupaten Purworejo membuka lowongan untuk 75 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun anggaran 2022. Pendaftaran dimulai tanggal 21 Desember 2022 sampai dengan 6 Januari 2023.

Namun lowongan kali ini terbatas hanya bagi peserta yang sudah berpengalaman kerja. Jadi untuk fresh graduate tidak dapat mengikuti seleksi.

“Memang PPPK tahun ini konsepnya memberikan kesempatan bagi yang sudah mengabdi minimal dua tahun. Jadi bagi yang belum pernah mengabdi atau memiliki pengalaman bekerja minimal 2 tahun belum bisa ikut di model seleksi PPPK Tenaga Teknis tahun ini,” jelas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Purworejo, Fithri Edhi Nugroho, SE, MM, kepada Purworejo News, Rabu (28/12).

Menurut Fithri, pedoman rekrutmen PPPK dari Kementerian PAN-RB. Pengadaan ASN termasuk salah satu kebijakan sentral dari pusat.

Pengajuan dari daerah juga menghitung dari kekuatan anggaran 2022 serta prosentase belanja pegawai.

Kepala BKPSDM Fithri Edhi Nugroho

“Pengajuan formasi dari daerah juga (berasal) dari seluruh OPD dengan skala prioritas yang diajukan,” jelasnya.

Adapun formasi yang dibutuhkan meliputi tenaga analis ketahanan pangan, analis perdagangan, dokter hewan, S1 pendidikan tata busana, S1 tata rias, penyuluh pertanian, pranata humas, DIII pranata komputer, DIII kearsipan, dan pemadam kebakaran (SMA/SMK).

Seperti tertulis dalam Pengumuman No 810/015 tentang Penerimaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Tenaga Teknis YA 2022 yang dimuat di laman resmi BKPSDM Purworejo, syarat peserta yakni berusia minimum 20 tahun dsn naksimum satu tahun sebelum batas usia sesuai dengan ketentuan UU.

Peserta belum pernah dipidana karena kasus narkoba yang telah berkekuatan hukum tetap dengan pidana dua tahun atau lebih. 

Peserta juga tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS, TNI, Polri, atau sebagai swasta. Info lebih lanjut dapat dilihat di http://s.id/pppk_teknis_pwr. (Nas)

Tinggalkan Komentar