Pelepasan Ratusan Burung Merpati Tandai PLS SMK Kesehatan Purworejo

PURWOREJO, Kegiatan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMK Kesehatan Purworejo ditandai dengan pelepasan ratusan burung merpati, Senin (15/7). Pelepasan burung merpati dilaksanakan di Alun-alun Purworejo diikuti seluruh keluarga besar SMK Kesehatan dan 149 siswa baru jurusan Farmasi dan Keperawatan.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo, Nuryadin, S.Sos, M.Pd menjelaskan, kegiatan PLS dengan pelepasan burung merpati sudah menjadi tradisi di SMK Kesehatan Purworejo.

“Awalnya dengan pelepasan balon, namun karena ada masukan agar yang dilepas sesuatu yang bermanfaat maka kita ganti dengan burung merpati, “kata Nuryadin di sela pelepasan burung merpati.

Menurutnya, pelepasan burung merpati memaknai agar para siswa baru menggantungkan cita-citanya setinggi mungkin.

Diungkapkan, PLS akan berlangsung selama enam hari mulai Senin (15/7) hingga Sabtu (20/7) dengan diisi sejumlah materi seperti tata tertib sekolah, materi sekolah, fasilitas sekolah, pengenalan guru dan karyawan, wawasan kebangsaan, pendidikan karakter, kenakalan remaja, bahaya narkoba dan lalu lintas.

Khusus untuk materi cinta tanah air dan wawasan kebangsaan para siswa baru selama satu hari akan digembleng oleh instruktur dari Kodim 078 Purworejo dan dipusatkan di lapangan Kelurahan Pangenjurutengah sekaligus kegiatan out bond.

“Sebagai penutup rangkaian kegiatan akan diadakan pentas seni potensi siswa serta kunjungan sosial ke panti asuhan untuk memberi bingkisan. Kunjungan ini untuk berbagi dan rasa syukur karena para siswa masih lebih beruntung daripada mereka yang tinggal di panti asuhan,”ucap Nuryadin.

Dalam kesempatan itu Nuryadin juga mengucapkan terimakasih kepada wali siswa yang sudah mempercayakan putra putrinya untuk dididik di SMK Kesehatan Purworejo.

“Dan ini sudah menjadi komitmen kami untuk menjawab kepercayaan tersebut dengan mendidik dan menyiapkan para siswa menjadi tenaga kesehatan yang profesional di bidangnya,” tutup Nuryadin. (W5)

Tinggalkan Komentar