Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi 2 Kejuruan Berakhir

PURWOREJO, Pelatihan Ketrampilan Berbasis Kompetensi dua kejuruan yang dilaksanakan oleh UPT BLK Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo selesai. Penutupan dilakukan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo, Gathot Suprapto, SH, Rabu (28/8).

Kedua kejuruan itu ialah Teknisi Refrigerasi dan Juru Las I SMAW. Teknisi Refrigerasi dilaksanakan sejak tanggal 3 Juli – 19 Agustus 2019 sementara Juru Las I SMAW dilaksanakan tanggal 3 Juli – 24 Agustus 2019.

“Saya berharap para peserta bisa mengembangkan diri. Setelah selesai pelatihan jangan lantas berhenti, tapi harus terus mengasah kemampuan dan mencari pekerjaan yang sesuai bidangnya,”kata Gathot Suprapto dalam amanatnya.

Sementara Kepala UPT BLK Dinperinaker Purworejo, Sudarman, S.Sos menuturkan, tujuan pelatihan ketrampilan untuk peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktifitas tenaga kerja di Kabupaten Purworejo.

“Dengan harapan setelah selesai mengikuti pelatihan ketrampilan ini bisa menambah pengetahuan dan mempunyai skil sehingga mampu bersaing dipasar kerja yang pada akhirnya dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Purworejo,”tutur Sudarman.

Sudarman menyebut, pelatihan ketrampilan berbasis kompetensi dengan kejuruan tersebut dengan hasil, kejuruan Teknisi Refrigerasi dari 16 peserta lulus uji kompetensi 10 orang (62,05 %), kejuruan Juru Las I SMAW dari 16 peserta lulus semua (100 %).

“Adapun peringkat satu atau nilai terbaik masing -masing kejuruan adalah, Dony Reonaldi (Teknisi Refrigerasi) dan Dedi Prayoga (Juru Las I SMAW),”tandas Sudarman. (W5)

Tinggalkan Komentar