PDAM Beri Bantuan Beasiswa dan Bibit Tanaman kepada Warga Kawasan Sumber Air

PURWOREJO, Dalam rangka menyambut HUT ke-45 yang jatuh padatanggal 12 Desember 2019 mendatang, PDAM Tirta Perwitasari Purworejo memberikan bantuan beasiswa dan bibit tanaman kepada sejumlah siswa dan desa yang berada di lokasi sumber air baku dan instalasi.
Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, ST menerangkan, pemberian beasiswa dan bibit tanaman tersebut sebagai bentuk kepedulian PDAM terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar sumber air baku dan instalasi.

“Kami ingin agar PDAM mempunyai nilai lebih di mata masyarakat,” terang Hermawan Wahyu Utomo, Rabu (3/7).
Dituturkan, untuk tahun 2019 ditargetkan sebanyak 10 desa yang nantinya akan diberi bantuan beasiswa dan bibit tanaman.

“Dari 10 desa hingga saat ini yang sudah terealisasi baru 5, yaitu Desa Simbarjoyo, Kalinongko, Bedono, Bandungrejo dan Sedayu,” tutur Hermawan.

Lanjut Hermawan, salah satu upaya agar PDAM mempunyai nilai tambah maka PDAM harus peduli dan mencintai lingkungan serta sosial. Peduli lingkungan meliputi gerakan penghijauan sekitar sungai air baku dan perawatan serta pembersihan sungai.

“Ke depan untuk gerakan bersih sungai kami akan menggandeng komunitas atau masyarakat pecinta sungai,” ucap Hermawan.

Sementara peduli sosial berupa kegiatan masyarakat, olahraga dan pendidikan. Untuk kegiatan masyarakat memberi bantuan kegiatan desa seperti peringatan tujuh belasan, dan bantuan penyelenggaraan olahraga tingkat desa.

“Untuk pendidikan ya itu tadi kita memberi bantuan beasiswa kepada siswa SD dan SMP warga sekitar pengambilan sumber air baku maupun instalasi, ” ujar Hermawan.

Diungkapkan, dirinya berharap antara PDAM dan masyarakat tercipta hubungan yang harmonis. Selain itu juga ada sinergitas dan satu paham bahwa PDAM adalah aset milik daerah yang sudah semestinya dijaga dan dilindungi bersama. ” Harapan saya masyarakat juga merasa handarbeni (memiliki) sehingga tumbuh kesadaran ikut menjaga dan melindungi aset PDAM,” tandas Hermawan. (W5)

Tinggalkan Komentar