Pasar Murah DKPP Purworejo Diserbu Pembeli, Telur 200 Kg 30 Menit Langsung Ludes

PURWOREJO, Pasar Murah serta pembagian paket sayur buah gratis yang dihelat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Purworejo pada Jumat (16/9) diserbu warga. Bahkan sebelum mulai dibuka pukul 08.00 warga yang sebagian besar ibu rumah tangga sudah mulai antre terutama untuk mendapatkan paket sayur buah gratis.

Kali ini ada lima komoditas pangan yang dijual murah, yakni telur Rp 23.000, cabai keriting Rp 10.000, cabai merah Rp 12.000, gula pasir Rp 12.500, dan beras Rp 43.000/sak berisi lima kg.

Telur merupakan komoditas yang paling banyak diburu pembeli. Dalam waktu sekitar 30 menit 200kg telur ludes. Bahkan banyak pembeli yang kecele karena tidak kebagian.

Kegiatan yang digelar di halaman Gedung Dekranasda Jalan Mayjen Sutoyo itu menyediakan lima komoditas yang dijual murah. Kabid Pangan DKPP Tri Astuti kepada Purworejo News menyampaikan, kali ini pihaknya menggandeng Bulog dalam penyediaan beras dan gula pasir.

Hestiningsih memperlihatkan pare dan tomat gratis

Tri menyebutkan, pihak Bulog menyediakan dua ton atau 400 sak beras serta 100 kg gula pasir. “Komoditas yang kami jual di sini tentu saja di bawah harga pasar. Rencananya kami akan menggelar kembali kegiatan seperti ini di bulan Oktober,” kata Tri.

Salah seorang pengunjung, Hestiningsih (66) warga Kelurahan Pangenjutengah menyambut gembira pasmur yang diadakan DKPP. “Maturnuwun, ini sangat membantu, harganya murah, apalagi dapat gratisan sayur dan buah, cukup dengan fotokopi KTP,” katanya sambil memperlihatkan paket berisi pare, tomat, terong, dan jambu kristal gratis.

Ia juga membeli telur dan beberapa komoditas lain yang dijual murah. Sekitar pukul 09.30 pasar murah berakhir. (Dia)

Tinggalkan Komentar