Panitia HUT RI Purworejo Putuskan Tahun Ini Kembali Tidak Gelar Karnaval

PURWOREJO, Harapan masyarakat Purworejo untuk dapat menyaksikan karnaval pada perayaan HUT kemerdekaan RI tahun ini pupus. Padahal karnaval merupakan momen yang paling ditunggu oleh masyarakat luas setiap perayaan HUT RI.Kepastian itu diperoleh Purworejo News saat menghubungi panitia sekaligus Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Tri Wahyuni Wulandari pada Rabu (3/8) siang.

Yuni menjelaskan, dalam rapat panitia yang diadakan di ruang Otonom Setda pada Selasa kemarin disebutkan, alasan ditiadakannya karnaval tahun ini karena masih menjaga terkait situasi Covid-19 yang masih ada, meski sudah tidak terlalu signifikan. Ini berarti sudah tiga kali perayaan karnaval tidak digelar di Purworejo karena Covid-19.

Lebih rinci Yuni menyebutkan, kegiatan yang digelar dalam rangka HUT RI tahun ini berupa acara inti, meliputi sidang paripurna, tasyakuran, upacara 17 Agustus, resepsi, ziarah ke makam pahlawan, serta anjangsana “Karnaval tidak ada,” tegasnya.

Kabag Peokopim Tri Wahyuni Wulandari, karnaval tidak ada

Di Purworejo karnaval biasanya diadakan untuk tingkat pelajar dan umum yang melibatkan sekolah serta instansi pemerintahan dan pihak swasta.

Terkait dengan tidak diadakannya karnaval tahun ini, Humas SMAN 7 Widyastuti saat dihubungi menyatakan, sebenarnya pihak sekolah mendukung bila kegiataan karnaval diadakan. Menurutnya, karnaval merupakan ajang kreasi siswa serta promosi bagi pihak sekolah, selain sebagai ajang kemeriahan dan hiburan bagi masyarakat.

“Kami mendukung kalau karnaval diadakan, meskipun nantinya harus menyiapkan segala sesuatunya secara maksimal dan membutuhkan anggaran yang lumayan, Insya Allah kami siap,” kata guru bahasa Prancis itu. (Dia)

Tinggalkan Komentar