Nyuri di Kios Milik Mantan Majikan: Dua Kali Aman, yang Ketiga Tertangkap

PURWOREJO, FPH (19) warga RT 1 RW 8 Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, beberapa hari lalu ditangkap petugas Polsek Purworejo lantaran kedapatan mencuri uang dan handphone di kios milik mantan majikannya di Jalan Ahmad Yani Purworejo.

“Tersangka diketahui telah beberapa kali mencuri uang korban. Tersangka mengambil uang korban di dompet yang diletakkan di loker,”kata Kapolsek Purworejo AKP Markhotib, SH saat press rilis di Mapolsek Purworejo, Kamis (28/3).

Dijelaskan, pencurian diketahui pada Senin (18/3) sekitar pukul 12.00 WIB saat korban merasa kehilangan uang Rp 250 ribu yang disimpan di dompet dan diletakkan di loker meja kios. Saat itu korban pergi untuk sholat dhuhur.

Selanjutnya pada Jumat (22/3) sekitar pukul 11.30 WIB korban kembali kehilangan uang sebanyak Rp 700 ribu yang disimpan di dompet dan diletakkan di loker meja kios. Saat itu korban pergi menunaikan ibadah sholat Jumat.

Kemudian pada Rabu (27/3) korban kembali kehilangan handphone Samsung type Galaxy J2 Prime warna hitam seharga Rp 1.750.000
yang sedang dicharge dan diletakkan di atas speaker aktif. Saat itu korban sedang melaksanakan sholat ashar.

Apes bagi tersangka, karena pada saat itu ada warga yang melihat tersangka berada di kios korban. Mengetahui itu korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Setelah dimintai keterangan oleh polisi tersangka mengakui perbuatannya dan menyembunyikan barang curiannya di semak-semak belakang kios. Setelah dilakukan pencarian, handphone dapat ditemukan namun sim card tidak ada. Menurut tersangka, SIM Card telah dibuang di sungai.

“Dari hasil pemeriksaan tersangka juga mengakui sudah mengambil uang milik korban sebanyak dua kali sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.700.000,”ucap AKP Markhotib.

Menurutnya, atas perbuatannya tersangka akan disangkakan telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 tahun. (W5)

Tinggalkan Komentar