Nur Asia Uno Disambut Meriah Ratusan Emak-emak di Purworejo

PURWOREJO, Kunjungan istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno di Purworejo, Selasa (19/3), mendapat sambutan meriah dari ratusan emak-emak dan pendukung pasangan Prabowo-Sandi. Selain itu juga para emak pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Di depan ratusan emak-emak Nur Asia Uno meminta agar para istri mempunyai penghasilan sendiri dan jangan menggantungkan dari hasil suami.

Dalam kesempatan itu hadir para ketua DPC partai pendukung, seperti Hamdan Azhari (Gerindra), Yophi Prabowo (Demokrat), Zusron (PAN), Reko Budiyono (PKS) dan Parmaji (Berkarya).

“Sebagai perempuan kita dituntut untuk tidak mengandalkan penghasilan suami namun harus mempunyai penghasilan sendiri untuk membantu ekonomi keluarga, “kata Nur Asia Uno di Hotel Plasa Purworejo, Selasa (19/3).

Dikatakan, caranya bisa dimulai dari hal sederhana di rumah seperti membuka jasa jahitan atau usaha kuliner rumahan yang jika dikelola secara serius akan mendatangkan penghasilan dan mampu membuka lapangan pekerjaan.

Disebutkan, hampir sebagian besar pelaku UKM ada andil perempuan di dalamnya.

“Oleh karena itu harapannya ke depan emak-emak pelaku usaha rumah tangga naik kelas dan semakin berkembang serta dapat membantu menyuarakan program-program Oke Oce Prabowo-Sandi yang sudah dikumandangkan, ,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Nur Asia Uno mengingatkan para emak-emak untuk mengajak keluarganya mencoblos pasangan Prabowo-Sandi pada pilpres mendatang.

Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan senam kebersamaan Nur Asia Uno dengan emak-emak. Sedikitnya hadir dalam acara tersebut 500 emak-emak pelaku usaha rumah tangga seluruh Kabupaten Purworejo. (W5)

Tinggalkan Komentar