Muto’atul Hasnah Dilantik Jadi Ketua TP PKK Gebang

PURWOREJO, Jabatan apapun merupakan amanah yang harus diterima dengan tanggungjawab dan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya. Bahkan anggapan bahwa jabatan di tempat basah lebih enak dibanding jabatan di tempat kering, itu tidaklah benar. Apalagi jabatan itu hanya sementara ketika ada di kehidupan dunia, tidak akan sampai di akherat.
“Maka saya sangat sepakat dengan ungkapan Pak Camat Gebang, bahwa jabatan bukan untuk disombongkan,” tandas Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Dra Erna Setyowati Said Romadhon, pada pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Gebang, Selasa (12/2).
Erna Setyowati Said Romadhon melantik Ketua TP PKK Gebang, Muto’atul Hasnah Makin Mubasir menggantikan Ny Sigit Hariyadi yang berlangusng di kantor PKK Kabupaten Purworejo. Turut menyaksikan jalannya pelantikan tersebut, istri Bupati Purworejo Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, Camat Gebang Makin Mubasir, SH, MM, dan semua Ketua TP PKK kecamatan.
Lebih lanjut Erna Said mengucapkan selamat atas tugas barunya mengemban kepercayaan sebagai Camat Gebang yang tentu saja diikuti istri sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Gebang. Dengan pengalaman yang sudah banyak tentu akan semakin mematangkan dalam melaksanakan program kegiatan.
“Yang perlu disosialisasikan saat ini dengan adanya Peraturan Presiden No 99/2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, tentu ini bisa sebagai acuan untuk dukungan kelancaran berkaitan anggaran. Termasuk di tingkat kecamatan dan desa,” ujarnya.
Sementara itu Makin Mubasir, SH, MM mengatakan, TP PKK kecamatan sebagai mitra pemerintah akan sangat mendukung program kegiatan pemerintah. Apalagi TP PKK memiliki anggota hingga kelompok terkecil di masyarakat yakni Dasa wisma. Sehingga sinergitas pemerintah kecamatan dengan TP PKK akan terus dibangun, untuk kemajuan Kecamatan Gebang.
“Untuk itu mohon doanya, agar kami bisa memanfaatkan potensi yang ada utamanya untuk kemaslahatan umat,” pintanya.
Terkait jabatan yang dipercayakan kepadanya, Makin Mubasir mengaku sangat senang dan mensyukuri bahkan akan bisa berinteraksi dengan masyarakat yang jumlahnya cukup banyak di wilayah Gebang.
“Allah memberi kesempatan kepada setiap umat untuk mencapai di akherat, kita akan menuju kesana. Maka harus mendapatkan pahala melalui tugas pekerjaan yang kita pegang. Jangan lupa bahwa sekarang di dunia maka kesempatannya ya hanya disini,” tutur Makin Mubasir. (*)

Tinggalkan Komentar