Mulai Hari Ini, Naik Kereta Prameks Cukup Tunjukan Kartu Vaksin 1

KUTOARJO, Kabara gembira bagi warga Purworejo yang kangen bepergian ke Yogyakarta menggunakan kereta api Prameks. Mulai hari ini, Sabtu (11/9) kereta api “sejuta umat” itu sudah mulai beroperasi untuk masyarakat umum, tidak lagi hanya untuk pekerja dengan menunjukkan SRTP atau surat jalan dari desa setempat.

Syaratnya, cukup dengan menunjukkan kartu vaksin (minimal) dosis 1 saat boarding, Anda bisa menikmati perjalanan ke Yogyakarta dengan tarif normal yakni Rp 8.000.

Hal itu disampaikan Kepala Staisun Kutoarjo Andi Febri Laksono kepada Purworejo News melalui saluran telepon. Febri merinci, jadwal keberangkatannya pun sama seperti sebelumnya, 4 kali sehari.

Andi Febri Laksono

Yakni pukul 05.15, 08.30, 11.40, dan 15.58. Selain dengan menunjukkan kartu vaksin, calon penumpang juga dapat mengakses aplikasi Peduli Lindungi.

Sementara itu, Anda yang ingin merasakan naik kereta bandara, syaratnya hanya menunjukkan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP). Saat ini kereta api bandara YIA-Yogyakarta masih dalam masa ujicoba.

Jadi, tunggu apalagi. Anda yang mau refreshing naik kereta ke Yogya, jangan lupa tetap menerapkan prokes dengan selalu memakai masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer. (Dia)

#berita di atas telah mengalami revisi satu kali pada alinea kelima tentang Kereta Bandara.

 1,178 kali dilihat,  12 kali dilihat hari ini

One comment

  1. Sayangnya prameks sekarang tidak sampai solo lagi, jd mahasiswa yg kuliah di Solo kerepotan krn hrs pindah KRL, Yg akhirnya perlu waktu lebih lama atau kurang efisien waktu untuk menempuh KUTOARJO -SOLO.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *