Mulai Hari Ini Dindikpora Hentikan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

PURWOREJO, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Purworejo menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) di semua satuan pendidikan di lingkungan Dindikpora, terhitung sejak 1 September 2021. PTMT diberlakukan ketika Purworejo masuk ke level 3 PPKM dua Minggu lalu.

Penghentian PTMT tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kadindikpora Kabupaten Purworejo No 425/1512/2021 yang dikeluarkan hari ini, Rabu (1/9). SE tersebut dikeluarkan menyusul terbitnya Instruksi Bupati Nomer 5879/2021 tertanggal 30 Agustus.

“Selanjutnya kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan model dan pendekatan daring dan luring selain dengan tatap muka,” demikian bunyi SE diktum 1 huruf a dan b.

Sementara itu Kepala Dindikpora Kabupaten Purworejo, Sukmo Widi Harwanto, SH, MM yang dihubungi Rabu (1/9) malam menjelaskan, kegiatan PTMT dihentikan sementara guna menyesuaikan dengan kondisi PPKM Level 4.

“Tapi jika ada siswa yang membutuhkan konsultasi dengan guru, pihak sekolah tidak boleh menolak. Guru wajib melayani kebutuhan siswa termasuk konsultasi terprogram,” jelas Sukmo.

Dikatakan, di SE juga disebutkan, apabila di kemudian hari sesuai Instruksi Bupati diberlakukan PPKM Level 3, maka satuan pendidikan dapat melakukan uji coba PTMT dengan kapasitas 50%.

“Kecuali PAUD 30% dengan jaga jarak 1,5 meter dan satu kelas maksimal 5 siswa,” jelasnya. (Nas)

 31,609 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

One comment

  1. Yth bapak kadinas .demi kesehatan dan keselamatan anak anak mohon dari dindikpora meninjau SMP N 18 Purworejo. Yang masih ada kantin yang berkedok koperasi siswa dan menjual jajanan juga minuman. di masa pandemi PPKM lavel 3, seharusnya kita mendukung percepatan pencegahan bukan malah dimanfaatkan oleh pihak yang hanya ingin berbisnis yang sangat beresiko karna menimbulkan kerumunan. Terima kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *