Mulai 29 Agustus Hingga 11 September Polres Gelar Operasi Patuh Candi 2019

PURWOREJO, Apel kesiapan pasukan menandai dimulainya Operasi Patuh Candi 2019 yang dimulai tanggal 29 Agustus hingga 11 September 2019 mendatang, Jumat (30/8) digelar di halaman Mapolres Purworejo. Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong bertindak sebagai pembina.

Dalam amanatnya Kapolres Purworejo menyampaikan, permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

Hal itu sebagai konsekuensi dari meningkatnya kendaraan bermotor dan populasi jumlah penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menurut Kapolres, perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital. Dimana operasional order angkutan publik sudah dalam genggaman tangan (cukup menggunakan handphone).

“Modernisasi ini perlu dikuti dengan kinerja Polri khususnya Polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dri modernisasi transportasi tersebut,”kata Kapolres.

Disebutkan, dalam Operasi Patuh Candi 2019 Polres Purworejo menerjunkan 55 personel dengan target perhari 200 penindakan.

Adapun sasaran operasi meliputi tidak menggunakan helm standar SNI, selt belt (sabuk pengaman), kecepatan, mabuk saat berkendara, pengendara di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, dan TNKB (plat hitam) dilarang menggunakan strobo/rotator.

Kapolres berharap dengan adanya Operasi Patuh Candi 2019 kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara semakin meningkat.

“Jangan tertib saat ada operasi saja, setelah itu tidak, karena kecelakaan terjadi diawali dengan pelanggaran,”pungkas Kapolres. (W5)

Tinggalkan Komentar