MPLS, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo Hadirkan Kak Damar Mendongeng

LOANO, Meski baru dibuka dan memulai tahun ajaran baru, animo masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Bener dan Loano untuk menyekolahkan putra-putrinya ke SD Aisyiyah Unggulan Purworejo cukup tinggi. Tercatat ada 10 anak yang menjadi siswa kelas 1 SD Aisyiyah Unggulan yang berlokasi di Desa Loano Kecamatan Loano itu.

Seperti sekolah lainnya, SD Aisyiyah Unggulan Purworejo juga mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Hari Jumat (15/7) ini, siswa kelas 1 mengikuti kegiatan Dongeng bersama Kak Damar bertema motivasi sekolah dan idul qurban.

“Anak-anak antusias mendengarkan dongeng dari Kak Damar yang sengaja kami undang untuk memotivasi mereka selama satu jam,” kata Kepala SD Aisyiyah Unggulan Ira Laila Safitri, S.Pd kepada Purworejo News.

Kepala SD Aisyiyah Unggulan Ira Laila Safitri

Ira menambahkan, di masa MPLS, selain mendengarkan dongeng berkualitas, para siswa juga mendapatkan materi dari Polsek Loano hari Rabu lalu.

Temanya, lanjut Ira, berupa rambu-rambu lalu lintas sederhana dan menanamkan disiplin berlalulintas. “Intinya mengenalkan kepada anak bagaimana mereka mentaati aturan lalu lintas serta aturan berkendara, seperti memakai helm saat di jalan raya,” imbuh Ira.

Tak hanya itu. Orang tua siswa juga diberi pencerahan bertajuk kelas parenting bersama mentor Nur Ngazizah. Ira juga menanamkan nilai religi dengan mengajak siswa sholat Dhuha berjamaah di pagi hari.

Siswa SD Aisyiyah Unggulan bersama pak polisi saat MPLS

Meski baru bertumbuh, SD Aisyiyah Unggulan secara telah mencanangkan tujuan mulia. Yakni menciptakan generasi yang unggul dalam ilmu, berkarakter, dan ceria.

“Melalui beragam kegiatan yang mengacu pada tujuan tersebut kami berupaya mentransformasi ilmu serta menanamkan karakter mulia anak melalui kegiatan yang menyenangkan,” tandas Ira.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) yang telah mewujudkan sekolah Aisyiyah di Loano. “Semoga bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mempercayakan pendidikan putra-putri mereka nantinya” pungkas Ira. (Dia)

Tinggalkan Komentar