MG Peduli Sumbang Korban Banjir dan Longsor di Purworejo

BRUNO, Memasuki musim penghujan beberapa wilayah di Indonesia mengalami bencana alam seperti tanah longsor dan banjir yang berdampak terhadap warga setempat, termasuk di wilayah Kabupaten Purworejo. Musim penghujan saat ini juga mengakibatkan beberapa wilayah mengalami bencana banjir dan tanah longsor seperti di wilayah Bruno.

Bencana tersebut mengakibatkan warga setempat terpaksa harus mengungsi untuk menghindari dampak yang lebih serius.
Perkumpulan alumni SMAN 1 Purworejo telah menyalurkan bantuan bagi para warga yang terdampak bencana di beberapa wilayah di Kabupaten Purworejo.

Pram Prasetyo Ahmad, Komandan Posko MG Peduli menjelaskan, Paguyuban Muda Ganesha (MG) merupakan perkumpulan alumni SMAN 1 Purworejo melalui para aktivisnya. Dalam hal kegiatan sosial MG tergabung dalam Posko MG Peduli yang merupakan gabungan dari alumni SMAN 1 Purworejo dari berbagai angkatan.

Bantuan untuk warga terdampak banjir

Pram menegaskan, MG Peduli telah membagikan bantuan makanan siap santap bagi para korban banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Bagelen.

“Posko MG Peduli juga telah memberikan bantuan kompor dan tabung gas juga bahan makanan kepada warga yang mengalami musibah tanah longsong di Kecamatan Bruno,” kata Pram.

Kegiatan semacam ini, lanjut Pram, sudah secara rutin dilaksanakan oleh Posko MG Peduli saat terjadi musibah bencana. Diharapkan dengan kegiatan semacam ini Paguyuban MG bisa memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Purworejo.

“Melalui wadah paguyuban Muda Ganesha ini walaupun saat mereka sekolah tidak bertemu tapi tetap kompak dan solid dalam mendukung berbagai kegiatan sosial melalui gerakan Posko MG Peduli,” pungkas Pram. (Dia)

 1,238 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *