Meriahkan HUT RI, PKK Kelurahan Pangenjurutengah Purworejo Gelar Lomba MC dan Padus Antar RW

PURWOREJO, Untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, PKK Kelurahan Pangenjurutengah Purworejo mengggelar lomba MC dan paduan suara menyanyikan Mars Purworejo antar RW. Acara yang diadakan Sabtu (6/8) di Balai kelurahan itu diikuti 10 RW yang ada di kelurahan tersebut.

Materi lomba MC meliputi kegiatan pertemuan rutin PKK di Kelurahan Pangenjurutengah setiap bulannya dengan durasi maksimal 12 menit. Camat Purworejo Nurfiana serta Lurah Pangenjurutengah Widodo turut hadir dalam acara yang berlangsung meriah tersebut.

Camat pun memberi apresiasi pada panitia yang mengadakan kegiatan untuk menyemarakkan HUT RI. Menurutnya lomba tersebut sebagai ajang komunikasi antar pengurus RW.

Camat Nurfiana mengapresiasi lomba

“Semoga lomba ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan khususnya warga Pangenjurutengah agar semakin kompak,” harapnya.

Adapun Lurah Widodo menyebutkan, Kelurahan Purworejo mempunyai wilayah yang luas dan ketiga terbanyak penduduknya, yakni 7.500 jiwa. Dikatakan, nantinya para pemenang lomba dapat disiapkan sebagai petugas pada acara jalan sehat yang akan digelar pada Minggu depan (14/8).

Dalam lomba tersebut panitia memilih juara 1 2, dan 3 pada masing-masing jenis lomba. Selain memberikan penilaian, juri juga memberikan catatan kepada peserta. Seperti disampaikan oleh juri paduan suara Heti Mariana yang menjelaskan bahwa dalam membawakan paduan suara maka satu suara dengan lainnya harus sama.

Lurah Pangenjurutengah (batik tengah) bersama juara lomba MC

“Harus mengendalikan suara sehingga ada perpaduan antara satu dengan lainnya,” kata Heti. Sambil menunggu hasil lomba diumumkan, peserta secara bergantian bernyanyi gayeng bersama Lurah Pangenjurutengah.

Berikut hasil juara yang diumumkan panitia:
Lomba MC :
Juara 1 : RW 9
Juara 2 : RW 4
Juara 3 : RW 10

Lomba paduan suara:
Juara 1 : RW 7
Juara 2 : RW 1
Juara 3 : RW 3 (Dia)

Tinggalkan Komentar