Meriahkan HUT ke-77 RI, Siswa SMPN 18 Ikuti Aneka Lomba

KEMIRI, Kemeriahan dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini tidak hanya dirasakan di lingkungan tempat tinggal, tetapi juga di sekolah. Seperti dilakukan SMPN 18 yang mengadakan berbagai lomba untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, dengan mengikuti lomba makan kerupuk, voli terpal, senam Pancasila, serta paduan suara Mars Purworejo.

Dalam keterangannya kepada Purworejo News, kepala SMPN 18 yang baru dilantik, Nurhayati menjelaskan, lomba diikuti seluruh siswa yakni 671 peserta yang terbagi dalam 21 kelas.

“Lomba dimulai Senin pagi tanpa upacara bendera terlebih dahulu, karena kemarin sudah melakukan apel dalam rangka hari Pramuka dan hari Rabu mendatang upacara HUT RI,” kata Nuryahati. Semua siswa harus terlibat mengikuti lomba sesuai kemampuannya.

Kepala SMPN 18 yang baru dilantik, Nurhayati

Disebutkan, lomba diadakan dua hari yakni Senin dan Selasa. Hari Senin lomba makan kerupuk dan voli terpal. Sedangkan besok lomba Senam Pancasila dan paduan suara.

“Tujuan dari lomba ini adalah untuk membina rasa kebangsaan serta mempererat silaturahmi antar siswa. Disamping juga sebagai ajang refreshing siswa,” tambahnya.

Sekolah memberikan hadiah hiburan untuk juara 1, 2, dan 3 yang jurinya berasal dari internal sekolah. Para siswa tampak bergembira mengikuti lomba-lomba tersebut. (Dia)

Tinggalkan Komentar