Meriahkan Agustusan, RW 4 Doplang Gelar Mancing dan Nyeser bagi Ibu-ibu

PURWOREJO, Peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini ibarat tanggul yang jebol. Setelah dua tahun tiarap tanpa ada kegiatan keramaian akibat pandemi covid-19, kini warga seperti meluapkannya dengan berbagai ekspresi kreativitas.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus RW 4 Kelurahan Doplang, Kecamatan Purworejo, Rabu (17/8) siang. Mereka menggelar kegiatan mancing dan nyeser ikan lele di saluran irigasi yang ada di lingkungan RW tersebut.

Sekitar 100 perempuan warga RW 4 berjajar di tepi saluran irigasi yang baru selesai dibangun. Mereka masing-masing membawa pancing yang sudah diberi pakan cacing. Pihak panitia menyebar sekitar 250 ekor ikan lele dengan berbagai ukuran.

Seorang ibu mendapatkan ikan lele berukuran cukup besar

“Mancing dan nyeser khusus untuk kaum perempuan, dari anak-anak sampai emak-emak,” kata Sugio Widodo, Ketua RW 4 di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan, kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna itu sengaja dikhususkan untuk hiburan ibu-ibu karena selama ini mancing dan nyeser identik dengan kegiatan bapak-bapak. 

“Ini bukan lomba, jadi tidak ada hadiahnya. Adanya doorprize yang akan diundi saat pentas seni besok,” kata Widodo.

Ketua RW 4 Sugio Widodo

Seorang peserta, Sri Handayani, menyatakan kegembiraannya mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat menghibur ibu-ibu.

“Rasanya senang sekali bisa mancing dan nyemplung ramai-ramai. Kalau bisa kegiatan seperti ini diadakan lagi,” kata Sri.

Mancing lele berdurasi satu jam, dimulai pukul 13.00. Lalu dilanjutkan nyeser dengan menggunakan cething plastik berukuran kecil. (Nas)

Tinggalkan Komentar