Meriah, Kelurahan Pangenjurutengah Purworejo Gelar Bazar dan Pentas Seni

PURWOREJO, Untuk memulihkan kembali usaha para pelaku UMKM khususnya di Kelurahan Pangenjurutengah, selama dua hari digelar Bazar Pangen mulai Sabtu hingga Minggu (2-3/7). 10 RW yang ada di Kelurahan Pangenjurutengah Kecamatan Purworejo turut serta memeriahkan bazar di Lapangan Sitanjung.

Masyarakat pun antusias mengunjungi bazar yang menjual aneka produk. Mulai dari makanan, minuman, pakaian, dan kerajinan /craft. Terlebih pada Sabtu sore. Hal itu karena selain bazar, panitia juga menyuguhkan hiburan, antara lain berupa jaran kepang.

Saat acara pembukaan bazar pada Sabtu (2/7) pagi, Kepala Kelurahan Pangenjurutengah Widodo, SE beserta babinsa dan babin pun turut berbaur bersama kelompok tari kuda lumping Turonggo Suryo Majapahit.

Masyarakat antusias mengunjungi bazar

Kepada Purworejo News, Widodo mengatakan, selain bazar dan pentas seni selama dua hari, rangkaian kegiatan lainnya yakni lomba anak sholeh di Masjid Al Khoifin, Sibelik, Pangen jurutengah.

Puluhan anak-anak dari kelompok TPQ RW turut memeriahkan lomba. Antara lain lomba adzan, hafalan surah pendek, mewarnai, dan menggambar. Widodo menambahkan, rangkaian kegiatan lainnya yakni pengobatan gratis.

“Hari ini (Sabtu) ada cek gula darah gratis dari SMK Kesehatan Purworejo. Sedangkan besok (Minggu) cek kesehatan oleh tiga dokter, termasuk dokter gigi. Jadi monggo dimanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” ajak Widodo.

Lomba mewarnai pada Festival Anak Sholeh rangkaian kegiatan Bazar


Adapun kegiatan di hari Minggu, selain bazar dan pengobatan gratis, juga akan ada pengajian di Masjid Al Khoifin. Selain itu masyarakat juga akan dihibur oleh musik hadroh dari berbagai sekolah dari pagi hingga sore hari.

Widodo mengajak warganya untuk turut memeriahkan acara tersebut. “Acara ini selain sebagai hiburan jasmani juga diharapkan dapat memberikan siraman rohani bagi masyarakat Pangenjurutengah,” tandas Widodo. (Dia)

Tinggalkan Komentar