Membanggakan, Siswa SDKUB Muhammadiyah Purworejo Sabet 3 Gelar di Lomba Modern Pentathlon

BANYUURIP, Prestasi membanggakan ditorehkan oleh salah satu siswa SDKUB Muhammadiyah Purworejo yakni Muhammad Athif Nurfattah. Murid kelas 2 SD tersebut berhasil menyabet tiga gelar juara sekaligus pada event Jateng Open Modern Pentathlon (JOMP) U-9 yang digelar tanggal 3 hingga 10 Juli lalu di SAC Butuh.

Tiga gelar tersebut yakni Juara 2 Lomba Lari dan Menembak (Laser Run), Juara 2 Lari, Menembak, dan Renang (Triathle), serta Juara 3 Lari dan Renang (Biathle).

Seperti diberitakan sebelumnya, event JOMP diikuti 104 Atlit yang berasal dari Jawa, Bali, serta Sulawesi. Perlombaan terbagi dalam Kelompok U9-U19, Yunior, Senior, dan Umum.

Atas prestasinya tersebut Athif mendapat apresiasi dari sekolah melalui KS Eko Nurrahmad, S.Pd.I. Kepada Purworejo News Eko menyampaikan, dirinya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi siswa-siswinya.

Kepala SDKUB Eko Nurrahmad, bersyukur dan bangga

“Setelah sebelumnya mendapat beberapa medali di lomba sains yang meliputi Matematika, Tematik, dan Bahasa Inggris, sekarang bertambah lagi melalui JOMP serta menyabet tiga nomor juara sekaligus,” ucap Eko, Rabu (13/7) sore.

Dirinya juga berterimakasih kepada orang tua siswa yang telah mensupport putra putrinya serta mempercayakan pendidikan di SDKUB Muhammadiyah Purworejo.

“Semoga ke depan SDKUB dapat lebih maju dan berkembang sesuai visi sekolah yaitu cerdas, berprestasi, mandiri dan Islami,” pungkas Eko. (Dia)

Tinggalkan Komentar