Membanggakan, 2 Mata Lomba FLS2N SMPN 2 Purworejo Melaju ke Tingkat Nasional

PURWOREJO, Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa SMPN 2 dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMP tahun 2022. Dari empat cabang yang diikuti dan melaju ke tingkat provinsi, dua diantaranya berhasil melaju ke tingkat nasional. Yakni festival kreativitas tari dan lomba gitar duet.

Dalam pengumuman yang dirilis oleh Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Sekjen Kemendibudristek tanggal 15 Agustus, SMPN 2 Purworejo bersama SMPN 1 Girimarto Wonogiri mewakili Jawa Tengah pada cabang Kreavitivas Seni. Adapun cabang Lomba Gitar Duet SMPN 2 melaju bersama SMP PL Bintang Laut Surakarta mewakili Jawa Tengah.

Seperti waktu sebelumnya, peserta FLS2N juga berkompetisi dengan siswa Indonesia yang bersekolah di luar negeri. Kali ini dari negara Arab Saudi, Malaysia, dan Thailand.

Festival kreativitas tari tingkat nasional mendatang akan diikuti 68 peserta dari perwakilan provinsi di Indonesia serta negara Malaysia dan Arab Saudi. Sedangkan lomba gitar duet akan diikuti 65 peserta, termasuk dari negara Arab Saudi.

Gitar duet SMPN 2 juga melaju ke tingkat nasional

Para penari festival kreativitas tari yakni Laurensia Langit Jenar Aulia H (9B),
Hariko Bunga Ramadhani (8E), Safa Rahmawati (9C), Maisie Naomi Azalia (8D), dan Febrina Widya (9D). Sedangkan gitar duet yakni Shalom Eunike Aletheia Tambunan  (8A),
Lovea Finishia Yisyia (8A).

Kepala SMPN 2 Purworejo Yosiyanti Wahyuningtyas yang dihubungi Purworejo News, Senin (16/8) menyatakan kegembiraan dsn rasa syukurnya. “Ini sebagai kado HUT RI yang indah untuk SMPN 2,” kata Yosi senang.

Yosi menambahkan, secara kuantitas prestasi ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. “Tahun lalu kami hanya ikut satu cabang yakni lomba gitar duet, Puji Tuhan berhasil mendapatkan gold medal tingkat nasional,” terangnya.

Tahun ini pun dirinya berharap agar siswa SMPN 2 dapat kembali meraih kemenangan. “Tentu bukan hal yang mudah berkompetisi di tingkat nasional. Tapi kami yakin anak-anak akan berusaha menampilkan yang terbaik,” ujar Yosi mantap.

Kepala SMPN 2 Yosiyanti Wahyuningtyas, bersyukur

Ia menambahkan, di tingkat kabupaten lomba gitar duet membawakan lagu pop berjudul Menari dengan lagu wajib Etude 1. “Di tingkat provinsi sama seperti kabupaten. Sedangkan di tingkat nasional nanti lagu wajib Etude 2 dan lagu pilihan Menari, ditambah lagu daerah Lir Ilir,” pungkasnya.

Selain itu, di tingkat SD, cabang lomba pantomim juga berhasil melenggang ke level FLS2N nasional, diwakili siswa SD Mutiara Ibu Janeeta Kayla Jasmine. Dirinya melaju bersama siswa dari SDN 1 Kemloko Temanggung mewakili Jawa Tengah pada lomba pantomim mendatang. (Dia)

Tinggalkan Komentar