Masyarakat agar Bersabar, Saat Ini Vaksinasi Diprioritaskan untuk Lansia

PURWOREJO, Masyarakat diminta bersabar untuk mendapatkan giliran vaksinasi. Hal itu karena pengadaan dan produksi vaksin oleh pemerintah dilakukan secara bertahap. Saat ini tahapan vaksin diwajibkan bagi lansia, karena lansia rentan terhadap penularan Covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM usai melaksanakan sholat tarawih di Masjid Jami Al-Ikhlas Desa Candingasinan, Kecamatan Banyuurip, Rabu (21/4).

Menurut data terakhir Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, jumlah lansia yang akan menerima vaksinasi sebanyak 9.755 lansia. Dari jumlah tersebut, baru 1.258 lansia atau 12,90 % yang sudah divaksinasi.

Bupati serahkan bantuan untuk takmir

“Bagi yang belum divaksin harap bersabar untuk sementara waktu, jumlah vaksin saat ini terbatas karena jumlah produksi vaksin dilakukan secara bertahap. Nantinya seluruh masyarakat akan mendapat giliran divaksinasi,” kata Bupati.  

Di tengah perekonomian yang sedikit lesu karena terdampak covid, Bupati meminta agar masyarakat dapat mengatur pendapatan dan pengeluarannya dengan baik.

“Saat ini kalau berdagang tidak gampang. Kita prihatin karena usaha kita tidak seperti dahulu sebelum pandemi. Jadi bapak ibu harus bisa membagi pendapatan dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat Desa Candingasinan agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan. Bupati berharap Desa Candingasinan selalu diberkahi dengan kedamaian dan kesejahteraan. (**/Nas)

Tinggalkan Komentar