Masuk 6 Besar Lomba Rumah Sehat Hatinya PKK Kabupaten, Pangen Jurutengah Terus Berbenah

PURWOREJO, Kecamatan Purworejo menjadi satu dari enam kecamatan yang berhasil melaju ke babak 6 besar Lomba Rumah Sehat dan Hatinya PKK Kabupaten Purworejo Tahun 2021. Lima kecamatan lain yakni Butuh, Kemiri, Bayan, Kaligesing, dan Bener.

Kelurahan Pangenjurutengah, tepatnya RW 8 Perum KBN menjadi wakil Kecamatan Purworejo dalam lomba yang hasilnya diumumkan hari ini, Jumat (8/10).

Ketua Tim Penggerak PKK RW 8 Perum KBN Susilowati Bambang Priyo Darminto kepada Purworejo News mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih.

“Ini semua berkat karunia Allah serta kerja keras ibu-ibu anggota PKK yang telah menyengkuyung kegiatan lomba ini,” ucapnya.

Kegiatan penimbangan di bank sampah RW 8

Susilowati juga berterimakasih atas support Kepala Kelurahan Pangen Jurutengah, Widodo, S. Sos serta Ketua Tim Penggerak PKK Sri Sugiyanti. “Keduanya rawuh dan memberikan support saat proses pengambilan video tanggal 2 Oktober lalu,” lanjut Susi.

Tahap berikutnya, lanjut Susilowati, yakni verifikasi lapangan yang akan dilakukan tanggal 15 Oktober mendatang. Untuk itu pihaknya akan menyiapkan yang terbaik, termasuk dalam hal administrasi yang juga menjadi poin penilaian.

“Kami juga meningkatkan program bank smapah serta penanaman aneka tanaman warung hidup serta apotek hidup, tidak hanya untuk keperluan saat lomba, tetapi sudah dilakukan sebelumnya,” katanya.

Dirinya berharap perolehan 6 Besar itu dapat menjadi semangat warga untuk lebih giat lagi menata rumah dan halamannya untuk hal-hal yang bermanfaat. (Dia)

 1,997 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *