Masih Ujian Sekolah, 82 Siswa SMAN 1 Purworejo Sudah Diterima Kuliah Lewat Jalur SNMPTN

PURWOREJO, Di saat ribuan siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Purworejo tengah berjuang menyelesaikan Ujian Sekolah yang baru akan berakhir tanggal 1 April mendatang, 82 siswa SMAN 1 Purworejo telah dinyatakan diterima di perguruan tinggi pilihan mereka melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) Tahun 2022.

Kepastian tersebut diperoleh dari data alumni yang disampaikan oleh Koordinator BK, Baroto, S.Pd kepada Purworejo News, Rabu (30/3) pagi.

Dijelaskannya, angka tersebut berdasarkan laporan siswa yang mengikuti SNMPTN hingga Rabu pagi. Adapun pengumuman dilakukan pada Selasa (29/3) pukul 15.00 secara online.

Tahun ini 82 siswa SMAN 1 Purworejo diterima di PT lewat jalur SNMPTN

“Sesuai kuota, kami memberi kesempatan kepada 151 siswa yang eligible mengikuti SNMPTN. Hasilnya, 82 siswa dinyatakan lolos,” kata Baroto. Selain melalui jalur SNMPTN, ada dua siswa yang dinyatakan lolos seleksi masuk PT.

Berdasarkan data, kelas XII IBB paling banyak meloloskan siswanya pada jalur tanpa tes ini. Dari 14 siswa yang ikut SNMPTN, 11 diantaranya berhasil lolos. Adapun jurusan IPS, dari kuota 29, yang berhasil lolos 22 siswa.

Dibanding dua jurusan lain, MIPA-lah yang paling ketat persaingannya. Dari kuota 108, yang lolos hanya 51 siswa. Mereka tersebar di beberapa perguruan tinggi favorit.

Adapun perguruan tinggi yang paling banyak menampung siswa SMAN 1 melalui jalur SNMPTN tahun ini yakni UGM (37), disusul UNS (31), Undip (5), ITB (4), Unpad (2), UI (1), IPB (1), dan UB (1). (Dia)

Berikut daftar siswa yang diterima di PT lewat jalur SNMPTN:

Tinggalkan Komentar