Masa Pengenalan Kampus, Mahasiswa Baru STIE Rajawali Langsung Peduli Warga Sekitar

BAYAN, Meski baru memasuki masa Pengenalan Kehidupan Kampus
di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rajawali Purworejo, mahasiswa baru di kampus tersebut sudah melakukan kegiatan berbagi dengan warga sekitar.

Sebanyak 55 mahasiswa baru tersebut membelikan sembako dari uang saku yang mereka kumpulkan secara kolektif setiap kelompok, lalu diserahkan kepada warga yang kurang mampu pada Minggu (18/9).

Kegiatan itu adalah bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru TA 2022/2023 (PKKMB) yang diadakan STIE Rajawali selama dua hari, Sabtu dan Minggu (17-18/9).

Selain game dan outbond, selama dua hari mereka juga mendapatkan materi tentang pengenalan prodi, program penelitian dan pengabdian masyarakat, bagian akademik dan kemahasiswaan, serta bagian administrasi umum dan keuangan. Mereka pun mendapatkan paparan tentang BEM.

Ketua STIE Rajawali Hesti Respatiningsih (tengah) saat membuka PKKMB

Disamping pengenalan kampus, acara yang dibuka oleh ketua STIE Dr Hesti Respatiningsih itu juga bertujuan untuk menjalin keakraban antar mahasiswa dan dosen. Beberapa game pun dikemas di lingkungan kampus untuk tujuan tersebut.

Adapun kegiatan berbagi dengan warga sekitar dilakukan di luar kampus. Mahasiswa baru tersebut mendatangi warga yang kurang mampu untuk menyerahkan sumbangan yang dibeli dari uang saku mereka.

Menurut Hesti, kegiatan semacam itu perlu dilakukan untuk mengasah kepekaan mahasiswa baru STIE terhadap lingkungan tempat mereka menimba ilmu. Serta merupakan salah satu bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang pengabdian masyarakat.

“Semoga mahasiswa baru punya semangat juang yang tinggi dan memiliki daya saing, baik di lingkungan internal STIE. Juga diharapkan dapat berpartisipasi dalam berbagai kompetisi baik regional maupun nasional,” ucap Hesti. (Dia)

Tinggalkan Komentar