Lulus Sekolah, 147 Siswa SMK Kesehatan Purworejo Jalani Sumpah Profesi

PURWOREJO, Memasuki tahun ke-8, SMK Kesehatan Purworejo mewisuda 147 siswa kelas XII yang telah lulus. Acara wisuda yang sekaligus dirangkai dengan sumpah profesi asisten tenaga kesehatan itu digelar Rabu (25/5) di Auditorium Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Selain kelas XII beserta orang tua atau wali, siswa kelas X dan XI serta guru juga turut hadir dalam acara yang diadakan dengan tetap menerapkan prokes tersebut. Para peserta mengenakan masker dan diukur suhu tubuh serta menggunakan hand sanitizer yang disediakan panitia.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin, M.Pd menjelaskan, 147 siswa yang diwisuda terdiri atas 99 siswa Prodi Keperawatan dan 48 siswa Prosi Farmasi.

“Dari 147 siswa, ada enam siswa yang mendapat penghargaan terbaik, masing-masing prodi tiga siswa,” ungkap Nuryadin kepada Purworejo News di ruang kerjanya.

Tiga siswa terbaik Prodi Keperawatan yakni Selfyana Tiara Dewi (Kep 2), Fajar Retno Yulianti (Kep 3), dan Anisa Ayu Prastiwi (Kep 3). Adapun tiga siswa terbaik Prodi Farmasi yakni Arum Setyawati (Far 2), Tri Zella Wahyuni (Far 1), dan S. Nurul Fadila (Far 1).

Nuryadin menjelaskan wisuda merupakan program tahunan SMK Kesehatan untuk melepas sekaligus memberikan penghargaan kepada siswa yang akan meninggalkan almamater.

Kepala SMK Kesehatan Purworejo Nuryadin bersama para wisudawan terbaik

“Tahun ini kembali diadakan setelah dua tahun sebelumnya terkendala pandemi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, kegiatan wisuda akan menambah spirit bagi adik kelas agar lebih berprestasi. Sedangkan bagi wisudawan, lanjutnya, akan menimbulkan rasa bangga serta kenangan saat lulus sekolah.

“Hal itu nantinya diharapkan berdampak pada publikasi sekolah. Tahun ini SMK Kesehatan menambah kuota peserta didik, seiring dengan peningkatan kualitas serta sarpras yang sedang dan akan selalu kami lakukan,” pungkas Nuryadin mantap. (Dia)

Tinggalkan Komentar