Lolos Penilaian Sesi 1, Kwarcab Purworejo Kandidat Tergiat Jateng

PURWOREJO, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo lolos penilaian sesi 1 yakni adminstrasi atau portofolio dalam Lomba Kwartir Tergiat Kwarda Jawa Tengah Tahun 2020. Atas hasil itu, Kwarcab Purworejo berhak menjalani penilaian sesi 2 dan menjadi salah satu kandidat juara bersama 7 Kwarcab lainnya di Jateng.  

Penilaian sesi 2 meliputi pendalaman portofolio dilakukan tim penilai Kwarda Jateng secara daring, Senin (21/12). 

Para pengurus Kwarcab mempresentasikan berbagai materi portofolio tahun 2018-2019 yang dibutuhkan tim penilai di Sanggar Bhakti Pramuka Purworejo.

Ketua Kwarcab Purworejo, Drs Pram Prasetyo Achmad, MM, menyebut ada 6 bidang Kwarcab yang dinilai. Yaitu Bidang Binawasa, Binamuda, Organisasi dan Hukum, Kehumasan, Abdimas, serta Keuangan Aset dan Sarpras. Selain itu juga Dewan Kerja Cabang (DKC).

Penilaian secara daring

“Penilaiannya ada beberapa tahap. Yang masuk nominasi biasanya didatangi kwarda, tapi karena pandemi, penilaian dilakukan secara daring,” jelasnya.

Penilaian sesi 2 ini bersifat mendadak karena Kwarcab baru diberi tahu oleh Kwarda pada Jumat pekan kemarin. Purworejo masuk dalam jadwal penilaian hari pertama bersama 3 Kwarcab lain, yakni Grobogan, Karangayar, dan Sragen.

“Jadi ada 8 Kwarcab yang masuk nominasi. Hari ini ada 4 Kwarcab yang dinilai dan besok 4 lagi,” jelasnya.  

Diungkapkan, Lomba Kwartir Tergiat merupakan ajang 2 tahunan yang diselenggarakan oleh Kwarda Jateng. 
Pram optimistis Purworejo mampu meraih kejuaraan mengingat selama ini seluruh bidang berupaya untuk selalu giat.

Salah satu yang dimiliki Purworejo yang Ubaloka, dimana keberadaannya selalu aktif turun ke masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat terdampak bencana. (*/nas)

 147 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *