Lokasi di Jantung Kota, Pemkab Purworejo Bangun Hotel Bintang 3 Berlantai Lima

PURWOREJO, Pemerintah Kabupaten Purworejo saat ini tengah membangun sebuah hotel megah bintang tiga berlantai lima di Jalan Kolonel Sugiyono. Direncanakan pembangunan tahap pertama akan selesai Desember mendatang. Hotel tersebut terletak di jantung Kota Purworejo.

“Saat ini pengerjaan hotel telah memasuki minggu ke-14 dengan progres 47,47% dari rencana 38,32% atau surplus 9,15%. Hotel tersebut nantinya akan menjadi gedung tertinggi di Purworejo,” jelas Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho, kepada Purworejo News, Rabu (7/9).

Dijelaskan, rencananya hotel tersebut diberi nama Hotel Ganesha. Pembangunan tahap pertama menelan anggaran APBD kabupaten sebesar Rp 29,8 miliar.

Pembangunan Hotel Ganesha telah mencapai 47,4%

Tahap berikutnya di tahun 2023, imbuh Aan, dilanjutkan berupa finishing, lanskap, dan mechanical electrical (ME) dengan dana sekitar Rp 26 miliar.

Ditambahkannya, pembangunan Hotel Ganesha yang dikerjakan oleh PT Analisa Jaya Kontruksi dan PT Lanskap Karya Abadi itu memiliki 80 kamar. Rinciannya, cottage (4), suite room (4), king bed room (28), dan twin bed room (48).

Adapun fasilitasnya, seperti layaknya hotel bintang tiga, berupa kolam renang, restoran, serta terkoneksi dengan Ganesha Convention Hall (GCH) yang terletak di sebelah kirinya.

Stephanus Aan Isa Nugroho

Aan menjelaskan, dibangunnya hotel bintang tiga pertama di Purworejo adalah untuk meningkatkan pelayanan akomodasi, terutama dengan berdirinya berbagai proyek strategis nasional (PSN) di Purworejo.

“Selama ini kan di Purworejo belum ada hotel bintang tiga. Pembangunan Hotel Ganesha ini adalah sebagai upaya mendukung PSN. Diharapkan tahun 2024 sudah selesai dan bisa dioperasionalkan. Semoga tepat waktu,” harap Aan. (Adv)

Tinggalkan Komentar