Lepas Kontingen Jamnas ke Cibubur, Wabup: Semoga Raih Prestasi Maksimal

PURWOREJO, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH melepas kontingen Pramuka Penggalang menuju Jambore Nasional (Jamnas) Tahun 2022. Pelepasan kontingen dilaksanakan di Ruang Bagelen Gedung Setda, Senin (8/8), dihadiri Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Drs Pram Prasetya Achmad, MM, beserta pengurus.

Wabup menyampaikan selamat kepada para peserta, karena telah mewakili kontingen Kabupaten Purworejo dalam ajang Jambore Nasional Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur pada tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022.

“Berjuanglah sekuat tenaga untuk meraih prestasi yang maksimal, serta berkonsentrasi dalam setiap kegiatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Wabup juga meminta kepada kontingen untuk menjaga nama baik Purworejo, menjalin persaudaraan, mencari pengalaman, kreativitas dan inovasi dalam berkegiatan dengan tetap menjaga kekompakan. 

“Dengan semangat dan dukungan dari semua pihak, saya berharap Jamnas 2022 kali ini dapat membawa hasil guna mengharumkan nama baik Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Anggota kontingen Jamnas

Sementara Pram Prasetya menambahkan Jamnas merupakan pertemuan besar para pramuka penggalang yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Jamnas ke-11 akan diikuti oleh lebih dari 11.570 peserta. 

”Jambore Nasional ke-11 memiliki motto Menciptakan Pramuka Yang Ceria, Bededikasi Dan Berprestasi,” terangnnya.

Ia berharap, dengan mengikuti Jamnas peserta dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan wawasan. Serta menciptakan pramuka penggalang yang kelak akan menjadi manusia yang berkarakter, mampu hidup bersama dalam berkeanekaragaman, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan patriotisme, jiwa kemandirian dan menjaga persatuan dan kesatuan.

Sementara Muhammad, ketua Barung Harimau menjelaskan pada Jamnas tahun ini Kwarcab Purworejo mengirimkan kontingen yang terdiri atas 16 peserta jambore, tiga pendamping dan dua ketua regu. 

“Para peserta yang mengikuti Jamnas juga merupakan peserta pilihan yang sebelumnya sudah melewati proses seleksi,” ujar Muhammad. (Nas)

Tinggalkan Komentar