Layani KUR, Bank Jateng Purworejo Kucurkan Miliaran Rupiah untuk UMKM

PURWOREJO, Meski merupakan perbankan plat merah, Bank Jateng kini tidak hanya melayani Pemda semata. Orientasi Bank Jateng termasuk di Purworejo kini bergeser dan fokus melayani pembiayaan UMKM atau para pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

“Bahkan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diberikan selalu habis. Belum lama ini sampai ditambah lagi sebesar Rp 2 miliar untuk disalurkan ke UMKM. Tahun depan pun jumlah untuk KUR dijanjikan akan ditambah lagi,” tegas Pemimpin Cabang Bank Jateng Purworejo Isnanto Subroto dalam acara silaturahmi bersama awak media di RM Satria Bogowonto, Jumat (25/11).p

Isnanto menambahkan, di Purworejo Bank Jateng memiliki tiga kantor cabang pembantu yakni Capem Baledono, Kutoarjo, dan Purwodadi.
Selain program KUR yang menjadi unggulan, Bank Jateng juga telah berhasil meningkatkan jumlah pengguna m-banking.

Puluhan awak media hadir dalam silaturahmi dengan Pinca Bank Jateng Purworejo dan jajaran

“Pengguna m-banking di Bank Jateng dalam beberapa bulan ini ada lima ribuan. Harapannya semua program non tunai dapat diakses oleh masyarakat terutama untuk menjamin keamanan pelaku transaksi,” imbuh Isnanto.

Dalam kesempatan itu dirinya juga mengingatkan agar masyarakat jangan percaya dengan berbagai investasi terutama kepada para pensiunan. “Semoga tidak terjadi di Bank Jateng,” harapnya.

Isnanto juga berharap agar Bañk Jateng dapat bersinergi dengan media untuk menyampaikan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat serta sebagai sarana edukasi yang efektif. (Dia)

Tinggalkan Komentar