Laporan dari Qatar: Mental Sudah Kembali, Arby Siap Tampil di Race 2 Nanti Sore

QATAR, Kabar menggembirakan datang dari arena balap motor Asia Talent Cup, Qatar, Minggu (28/3) pagi. Setelah semalam pembalap muda Indonesia asal Doplang, Purworejo, Fadillah Arby Aditama (15) gagal melanjutkan pertandingan di Race 1 akibat terjatuh di lap 3, kini siap tampil di Race 2, Minggu (28/3) sore pukul 17.00 WIB.

“Alhamdulillah tidak mengalami luka.¬†Mental Arby juga sudah kembali, Pak. Arby siap tampil lagi,” ungkap Robby Yudha, ayah sekaligus crew Arby dalam even ATC 2021 di Qatar ini.

Dihubungi melalui saluran WhatsApp, Robby mengisahkan insiden jatuhnya Arby dalam pertandingan semalam.

“Semalam Arby memulai start kurang bagus. Dan ketika mulai meningkatkan ritme, mulai maju ke depan dan Arby di tikungan ke-9 melakukan kesalahan overtake tapi di jalur dalam dan akhirnya lowside ban depannya. Grid ban depannya lepas,” tutur Robby.

Mengenai penyebab jatuhnya Arbi, menurut Robby, karena Arbi terlalu fokus kepada pembalap Jepang Taiyo Furusato. Sehingga ketika Arbi melihat Taiyo mulai menjauh, Arbi ingin secepatnya menyusul. Tapi justru berakibat Arby terjatuh di lap 3 dari 15 lap yang harus ditempuhnya.

Robby optimistis Arbi masih punya kans meraih podium. Dia sudah menginstruksikan anaknya untuk bersabar hingga 5 lap awal. Setelah itu baru attack hingga lap terakhir. (Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *