Laporan dari Qatar: Jatuh di Lap ke-3, Arbi Aditama Gagal di Race 1 ATC Qatar

QATAR, Sirkut Losail Qatar sepertinya belum berpihak kepada Fadillah Arbi Aditama, pembalap Astra Honda Racing Team bernomor 3. Arbi harus menelan pil pahit setelah gagal melanjutkan balapan di race pertamanya di ajang Asia Talent Cup 2021 Sabtu (27/3). Pembalap muda kebanggaan Purworejo itu mengalami kecelakaan tepatnya di tikungan lap ketiga dari 15 lap yang direncanakan.

Mengawali race di posisi tiga, Arbi melesat dengan percaya diri. Walaupun sempat tertinggal di posisi enam, Arbi merangkak naik melewati lawannya hingga posisi empat. Sedangkan rival terberatnya, Taiyo Furusato asal Jepang sudah jauh memimpin di depan.

Detik-detik ketika Arbi terjatuh di lap ketiga dari 15 lap yang direncanakan

Namun, sampai di tikungan lap ketiga, Arbi kehilangan kendali dan mengalami low side. Kendaraan Arbi menyambar pembalap Jepang Rei Wakamatsu dan akhirnya mereka berdua tidak dapat melanjutkan balapan.

Belum dapat dipastikan kondisi Arbi pasca jatuh. Tim Purworejonews sudah mencoba menghubungi Robby Yudha selaku Ayah sekaligus crew Arbi, namun belum ada respon. Untungnya, berdasarkan pengamatan, Arbi tidak mengalami cidera yang serius dan mungkin akan ikut balapan lagi di Race kedua nanti.

Taiyo Furusato, Gun Mie dan Hakim Danish naik podium di Race I

Sebelumnya, Arbi diprediksi memperoleh hasil baik bahkan memiliki kans naik podium, setelah penampilannya yang gemilang di tes pra-musim dan Simulasi minggu lalu. Namun keberuntungan belum berpihak kepada Arbi.

Race pertama ATC di Losail Qatar dimenangkan oleh pembalap Jepang Taiyo Furusato dengan catatan waktu 30:45:659s disusul teman satu negaranya Gun Mie, dan di posisi ketiga ada Hakim Danish, pembalap Malaysia. Sementara itu, tidak ada pembalap Indonesia yang masuk urutan 10 besar.

Race kedua Losail Qatar akan digelar besok, Minggu pukul 13.50 waktu Qatar. Balapan akan disiarkan langsung melalui kanal youtube Asia Talent Cup. (AR/Nas)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *