Laporan dari Qatar: Di Race 2 Arby Aditama Jatuh Lagi, Gagal Raih Poin

QATAR, Kabar kurang menyenangkan datang dari sirkuit Losail Qatar. Arbi Aditama yang di race pertama Asia Talent Cup (ATC) jatuh karena low side di tikungan kembali alami insiden yang sama di tengah balapan Race kedua di Sirkuit Losail Qatar Minggu (28/3) pukul 13.30 waktu Qatar atau 17.30 WIB.

Mengawali start posisi ketiga dengan cukup baik, Arbi terlihat masih “kalem” di 3 lap pertama. Tiga pembalap di belakang Arbi mencoba merangsek ke depan, membuat Arbi tertinggal di posisi 6.

Menjelang lap keempat Arbi mulai meningkatkan ritme balapan. Namun saat akan manuver ke depan, Arbi mengalami kecelakaan akibat ban depan Arbi kehilangan daya cengkeram dan tidak bisa kembali mendapatkan traksi yang mengakibatkan motor tergelincir.

Arby memulai start dengan bagus

“Ya benar, motor Arbi lepas lagi grip ban depannya karena dorongan angin yang kencang”, ungkap Robby Yudha, Ayah sekaligus crew Arbi Aditama, Senin (29/3) pagi.

Saat dihubungi via WhatsApp, Robby menyampaikan bahwa tidak ada masalah di kendaraannya. Saat dicek semuanya normal dan siap untuk balapan. “Arbi hanya butuh lebih konsentrasi lagi”, tambah Robby.

sampai saat ini, Arbi belum mendapatkan poin di balapan ATC karena jatuh di dua race berturut-turut. Sementara rivalnya Taiyo Furusato asal Jepang kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin.

Seri kedua kompetisi ATC ini masih akan digelar di sirkuit Losail Qatar sabtu dan minggu pekan depan. Meskipun belum mengantongi poin, Arbi masih optimis bisa mencapai hasil yang baik di balapan selanjutnya. “Arbi harus tetap optimis, jaga kondisi dan selalu evaluasi biar siap waktu race nanti”, tutup Robby. (AR)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *