Laporan dari Qatar: Arby Aditama Mulai Unjuk Gigi, Finis di Urutan Ke-8

QATAR, Akhirnya Fadilah Arby Aditama (15), pembalap Indonesia asal Purworejo yang tergabung di Astra Honda Racing Team, mampu memenuhi janjinya. Di Ronde kedua Race 1 pada ajang Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu (3/4) sore waktu Qatar atau pukul 20.25 WIB, Arby finis di urutan ke-8.

Dengan hasil itu Arby, pelajar SMP Bruderan Purworejo itu kini mengantongi 8 poin. Sebelumnya di Ronde 1 Race 1 dan 2, Arby gagal mengumpulkan poin karena tidak bisa menyelesaikan balapannya hingga finis akibat terjatuh di lap-lap awal.

Arby yang start di posisi 4 mengawali race dengan baik. Sempat di posisi tiga terdepan, Arby terlihat lebih percaya diri.

Namun di lap ke-4 Arby sedikit lengah dan harus tertinggal di posisi 8. Seolah tidak ingin mengulang kejadian buruk di dua race minggu lalu, Arby melewati lap demi lap dengan sangat berhati-hati.

Sementara di posisi terdepan sejak lap pertama hingga akhir Taiyo Furusato asal jepang ditempel ketat oleh Danial Sharil asal Malaysia.

Di tujuh lap terakhir, Arby berebut posisi delapan dengan pembalap Australia Tom Drane.

Sempat beberapa kali saling menyalip, namun di detik-detik akhir menjelang finis Arby berhasil mengamankan posisi ke-8 dengan menyalip kembali Tom Drane.

Arby finish dengan catatan waktu 31.41.047s tertinggal 18.287s dari Furusato yang nemempati posisi pertama, disusul Danial Sharil dan Gun Mie (Jepang) di posisi dua dan 3.

Dengan hasil tersebut, Arby mendapatkan 8 poin dan menempati ranking 15 dari 22 riders yang bertanding. Sementara pesaingnya, Furusato tetap kokoh di posisi pertama dengan 75 poin.

Race kedua akan berlangsung pada Minggu 4 April pukul 13.50 waktu Qatar atau 17.50 waktu Indonesia. (AR)

Tinggalkan Komentar